Mikha Tambayong Lulus S2 dari Harvard, Maudy Ayunda: Congrats, Sweetie!

Mikha Tambayong lulus S2 program International Executive Master of Management dari Harvard University. (Instagram/@miktambayong).

ragam

Mikha Tambayong Lulus S2 dari Harvard, Maudy Ayunda: Congrats, Sweetie!

Selasa, 13 Juli 2021 16:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris dan penyanyi Mikha Tambayong. Melalui akun Instagram-nya, ia mengabarkan telah menyelesaikan pendidikan S2 program International Executive Master of Management dari Universitas Harvard, Amerika Serikat. Kelulusannya ini ia dedikasikan untuk mendiang ibunda tercintanya, Deva Malaihollo, yang wafat pada 3 Maret 2019.

"Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dan tambahan short course konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University. Dan yang ini untuk Mamaku, kami berhasil," tulis Mikha dalam bahasa Inggris di Instagram pada Selasa, 13 Juli 2021.

Pacar Deva Mahenra ini juga mengungkapkan sejumlah tantangan kuliah secara daring selama pandemi.

"Harus bertahan dari kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini," ungkapnya. Meski begitu, ia begitu menikmati bisa bertemu teman sekelas dan profesor yang luar biasa di seluruh dunia.

"Tapi sekarang saya hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif Universitas Pelita Harapan (UPH), untuk bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang mengubah hidup oleh profesor dari seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meskipun tidak bisa secara fisik berada di sana saat ini," imbuh perempuan 26 tahun itu.

Baca juga: Sejak Ibunda Meninggal, Mikha Tambayong: Berubah, Gak Jadi Princess

Mikha merayakan kelulusannya di rumah dengan dikelilingi orang-orang tercintanya. "Saya telah mendapatkan gelar Magister saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai," tulisnya. Menurutnya kelulusan ini adalah sebuah anugerah yang diterimanya di tengah situasi kurang baik saat ini.

Di unggahan foto yang dibagikan, Mikhat tampak tersenyum melihat ke arah kamera. Ia memegang sertifikat dari Universitas Harvard, buket bunga dan balon. Dari segi busana, ia bergaya formal simpel mengenakan kemeja pastel dipadu dengan blazer dan celana panjang warna hitam. Dinding di belakangnya tampak dihiasi hiasan tirai warna-warni dan balon.

Unggahan Mikha empat jam lalu ini dibanjiri ucapan selamat dari para rekan artis, termasuk aktris Maudy Ayunda yang baru saja lulus dari program MBA Universitas Stanford, Amerika Serikat, pada awal Juni 2021. "Congrats, sweetie!" ucap Maudy.

Tak ketinggalan, Chelsea Islan dan Pevita Pearce juga menyelamati kelulusan keponakan penyanyi legendaris Harvey Malaiholo itu. "Congrats Mikha! (emoji tiga tepuk tangan)" ungkap Chelsea Islan. "Well done Mikha! Such an inspiration! So proud of you (emoji bintang)," ucap Pevita Pearce.

Mikha Tambayong diketahui lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Hukum di UPH pada 2017 lalu. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya untuk mendapat gelar magister pada 2019. Ia menjalani masa studinya di dua kampus, yaitu UPH dan Harvard University, dengan jangka waktu masing-masing satu tahun. Dengan begitu, Mikha akan mendapatkan professional certificate dari Universitas Harvard.

Baca juga: Gaya Pacaran Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Santai dan Saling Dukung Karier