Unggah Foto Jadul Pengajian Pernikahan, Intip Gaya Riasan Annisa Pohan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Annisa Pohan mengunggah foto dirinya saat acara pengajian pernikahan pada 7 Juli 2005. Ia tampak memakai busana muslim warna biru dan kerudung senada. Foto: Instagram @annisayudhoyono

Annisa Pohan mengunggah foto dirinya saat acara pengajian pernikahan pada 7 Juli 2005. Ia tampak memakai busana muslim warna biru dan kerudung senada. Foto: Instagram @annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Annisa Pohan membagikan sejumlah foto lawas terkait perayaan 16 tahun pernikahannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada pekan silam, tepatnya 8 Juli 2021. Melalui akun Instagram-nya, Annisa menunjukkan sejumlah foto saat acara siraman, sungkeman hingga upacara militer pedang pora di resepsi pernikahannya. Tak ketinggalan, ia menunjukkan suasana haru di acara pengajiannya menjelang pernikahan.

Dari enam foto yang dibagikan, Annisa bersama ibunda, Mulyaningsih, dan ayahnya, Aulia Pohan, kompak mengenakan busana muslim warna biru langit. Annisa juag terlihat mengenakan kerudung dengan warna serasi busana. Rambut panjangnya tampak ditata rapi dibelah pinggir. Bagaimana tampilan riasan atau makeup-nya?

Riasan di wajahnya terlihat natural dan segar, hanya lip gloss warna merah lembut yang paling menonjol. Sapuan eyeshadow warna biru lembut dan eyeliner hitam tipis tampak menghiasi area matanya. Annisa mengungkapkan bahwa ia merias dirinya sendiri dengan tampilan no makeup alias natural. 

"Pengajian pernikahan 7 Juli 2005. No make-up make-up kayaknya prinsip saya dulu ya walau acara special tetep make-up sendiri," tulisnya di keterangan Instagram, Ahad, 11 Juli 2021. 

Ternyata hanya di acara pengajian ia merias wajahnya sendiri, ia menggunakan jasa penata rias di rangkaian acara lain menuju pernikahan. Penata riasnya merupakan pilihan ibundanya dan ibu mertuanya, Ani Yudhoyono. "Untung acara-acara lain ada perias pengantin, itu pun Bunda dan Memo yang pilihkan dan siapkan," ucap perempuan 39 tahun itu.

Unggahan foto-foto tersebut ibarat harta karun bagi penggemarnya yang bernama Annisa Pohan Lovers. Mereka ramai-ramai mengungkapkan hal itu di kolom komentar. Selain itu, mereka beranggapan foto-foto tersebut bisa jadi hiburan di kala Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Baca juga: 16 Tahun Pernikahan dengan AHY, Annisa Pohan: Berjuang Bersama, Tawa dan Tangis

"Makasih Mam udh mau sharing foto-foto pernikahannya (emoji dua wajah tersenyum dengan mata bergambar dua hati merah)bak harta karun nih buat para @annisapohanlovers naikin imun bgt selama PPKM. Love you Mam," ungkap akun @sulistia_indah.

Ada pula yang mengatakan wajah Annisa mirip dengan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira. "Kirain Aira, ternyata Ibu Annisa," ucap akun @mpril.

Bagaimana menurut Anda, apakah wajah Aira persis dengan ibundanya, Annisa Pohan?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."