Liburan Sekolah, Yuk Dengar Podcast Bertema Hiburan Sampai Horor

Ilustrasi aplikasi Spotify (ANTARA/Arindra Meodia)

ragam

Liburan Sekolah, Yuk Dengar Podcast Bertema Hiburan Sampai Horor

Senin, 5 Juli 2021 18:23 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Libur sekolah telah tiba! Inilah saatnya untuk bersantai dan mendengarkan sejumlah konten podcast yang menghibur serta inspiratif selama libur panjang dua minggu ini. Spotify menyiapkan beberapa rekomendasi podcast untuk menemani para pendengar dan pelajar selama masa liburan mereka. Mulai dari humor hingga horor, mendengarkan podcast-podcast ini tentunya akan membuat momen liburan mereka terasa lebih menyenangkan dan bermakna.

Daily Quotes Indonesia adalah serial podcast original Spotify terbaru yang memberikan kutipan motivasi harian dari beberapa penyanyi, aktor, penyair, jurnalis, penulis, artis, dan tokoh pemimpin Indonesia ternama kepada para pendengar. Diperbarui setiap hari dan berdurasi sekitar 2-3 menit setiap episodenya, podcast ini akan memberikan pendengar kutipan-kutipan yang memotivasi, membangkitkan semangat, bahkan memperbarui pandangan pendengar tentang kehidupan.

Berikut 5 podcast yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Podcastery Jurnalrisa Podcast horor, mitos, dan misteri Indonesia tentang Risa dan “teman-temannya”. Dipandu oleh Risa Saraswati, penulis yang populer berkat Danur, salah satu buku horor yang paling menyeramkan di Indonesia, serta melalui kemampuan supernaturalnya. Berbagi cerita horor dan pengalaman nyata bersama dengan tim dan ‘tamu spesial’, tidak diragukan lagi podcast ini akan membuat merinding.

Episode terbaru mereka, “Podcastery Jurnalrisa: Pengalaman Seram di Suicide Forest” dirilis pada 18 Juni 2021. Episode tersebut dibawakan oleh Gemma Galuh dengan pengalaman mistisnya di sebuah hutan bernama Suicide Forest di Jepang. Bagaimana rasanya bertemu ‘makhluk halus’ di luar negeri?

2. Menjadi ManusiaMenjadi Manusia menyediakan ‘ruang bernaung’ bagi siapapun yang ingin berbagi cerita tentang kehidupan dari berbagai sudut pandang, dan diharapkan mampu memberikan harapan bagi para pendengar yang memiliki persoalan dalam kehidupan.

Episode terbaru mereka berjudul “Melangkah dengan Perlahan” dirilis pada 18 Juni 2021. Dalam episode terbaru ini, Menjadi Manusia menceritakan tentang pentingnya tidak terburu-buru dalam menjalani kehidupan, dan membiarkan hal mengalir sesuai dengan waktu masing-masing individu.

3. Kita dan Waktu Kita dan Waktu menarasikan cerita singkat di setiap episodenya, yang dibacakan langsung oleh Helo Bagas, mengenai perkembangan diri dan perjalanan hidup. Dalam podcast ini, Bagas menyampaikan kecintaannya terhadap kata-kata dengan melibatkan pendengarnya lewat seni bercerita yang terasa dekat, serta mendorong para pendengar untuk bisa menerapkan pelajaran hidup yang berharga.

Episode terbaru Kita dan Waktu berjudul ”Dia Seberharga Itu” dirilis pada 19 Juni 2021. Dalam episode ini, Bagas menceritakan kisah salah satu pendengarnya tentang orang yang pernah sangat berarti dan sulit untuk dilupakan.

4. Podcast Malam KliwonJangan lewatkan podcast bergenre fun-horror ini. Dipandu oleh Bimo Kusumo dan Ramadhanu, podcast ini ‘bergentayangan’ setiap malam kliwon dan siap membawamu ke dalam ‘panggung pikiran’ dan pengalaman berbeda selagi menikmati cerita horor. Bergidik tapi juga menggelitik.

Episode terbaru Podcast Malam Kliwon “Misteri Keris Kecil Gunung Gede” dirilis pada 18 Juni 2021. Bimo dan Ramadhanu membagikan cerita dari salah satu pendengar mereka yang mengalami kejadian mistis; bertemu dengan sosok perempuan berbaju putih di kos khusus cowok di Yogyakarta.

5. PORD (Podcast Raditya Dika)Raditya Dika, seorang kreator/aktor/sineas ternama, menghadirkan bintang tamu yang menarik untuk membicarakan banyak hal di podcastnya. Anda bisa menemukan berbagai jenis topik yang diangkat oleh Raditya Dika, mulai dari cara mengatur keuangan, motivasi, keluarga, hingga beberapa tips menjadi sukses dalam hidup.

Episode terbaru dari Podcast Raditya Dika berjudul “Penghasilan Bukan Hanya Gaji” rilis pada 18 Juni 2021. Dalam episode kali ini, Raditya Dika membagikan kisahnya yang mencari uang tidak hanya dari satu pekerjaan saja, tetapi juga dari beberapa pekerjaan lainnya.

Baca: Podcast Michelle Obama Rilis 29 Juli 2020