Merah Floral, Fashion Kahiyang Ayu saat Didapuk Jadi Bunda Literasi Kota Medan

Kahiyang Ayu saat dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Medan pada Kamis, 24 Juni 2021. Instagram/@ayanggkahiyang

mode

Merah Floral, Fashion Kahiyang Ayu saat Didapuk Jadi Bunda Literasi Kota Medan

Sabtu, 26 Juni 2021 15:54 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kahiyang Ayu membagikan penampilannya saat dikukuhkan sebagai Bunda Literasi kota Medan pada Kamis, 24 Juni 2021. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando. Bunda Literasi bertugas mempromosikan dan meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Kota Medan demi membangun kepedulian terhadap perpustakaan.

Dalam akun Instagram-nya, anak kedua Presiden Joko Widodo ini mengunggah empat foto pengukuhannya yang dilangsungkan di dalam ruangan. Di foto itu, Kahiyang tampil anggun dalam balutan baju kurung modern warna merah burgundy. Baju tersebut tampak dihiasi sejumlah kristal di bagian leher dan lengan. Di bagian ujung lengan yang panjangnya hingga siku itu tampak dibuat puff. 

Di bagian bawah baju kurungnya tampak dihiasi payet motif bunga nuansa keemasan. Bagian bawah bajunya didesain asimetris, bagian depannya lebih pendek daripada belakang.

Ia melengkapi penampilannya dengan kain songket nuansa oranye kemerahan sebagai bawahannya dan selendang yang melingkar di kedua tangannya. Alas kaki yang dipakainya terlihat sandal warna senada baju yang dihiasi dua tali kecoklatan melingkar di punggung kakinya.

Rambutnya yang panjang ditata ala sanggul modern dengan detail kepang di bagian depan rambut. Tema riasannya tak terlihat karena ia selalu memakai masker warna abu-abu dari foto-foto yang dibagikannya. 

Baca juga: Kahiyang Ayu Ulang Tahun ke-30, Begini Ucapan Adiknya, Kaesang Pangarep

Di acara pengukuhannya, Kahiyang juga tampak ditemani suami tercinta yang juga menjabat Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bobby terlihat mengenakan kemeja motif batik berwarna coklat dan celana panjang hitam. Ia juga memakai masker dan sneakers warna hitam.

Di keterangan fotonya, Kahiyang menjelaskan di hari itu tidak hanya mengukuhkan dirinya sebagai bunda literasi dengan penyematan selempang, tapi juga penyerahan bantuan mobil keliling kepada Pemko Medan, serta penandatanganan nota kesepakatan Perpustakaan RI dengan Pemko Medan dan Perguruan Tinggi Kota Medan Tahun 2021.

"Selain melakukan penyuluhan minat baca kepada masyarakat, Pemko Medan juga mengikuti perkembangan dengan memanfaatkan digitalisasi guna menumbuhkan minat baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Medan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi dengan menghadirkan aplikasi E-Book melalui aplikasi E-Pusda Kota Medan," tambahnya. 

Ini bukan kali pertama Kahiyang Ayu membagikan penampilannya saat menjalani perannya sebagai istri wali kota. Sejak pelantikan Bobby pada akhir Februari 2021, Kahiyang memamerkan sejumlah kegiatannya sebagai Ketua PKK Kota Medan hingga rapat kerja nasional Dekranas secara virtual.