Kaget Dengar Harga Sewa Jet Pribadi, Maia Estianty: Untung, Bukan Gue yang Bayar

Maia Estianty, musisi dan pengusaha, saat berada di dalam jet pribadi. Foto: tangkapan layar Youtube Maia AlElDul TV

ragam

Kaget Dengar Harga Sewa Jet Pribadi, Maia Estianty: Untung, Bukan Gue yang Bayar

Kamis, 24 Juni 2021 20:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty diketahui kerap bepergian dengan jet pribadi saat bersama keluarga. Dalam vlog terbarunya di kanal Youtube Maia AlElDul TV, Kamis, 24 Juni 2021, Maia membagikan pengalaman pertamanya terbang dengan jet pribadi tanpa ditemani siapa pun, termasuk keluarga. Diketahui Maia saat itu dalam perjalanan dari Jakarta menuju Ubud, Bali, untuk menjemput suami tercinta, Irwan Mussry.

"Baru pertama kali, pengalaman gue. Semuanya sendiri, kecuali pak pilot dan mbak pramugari dan belakang sepi juga, enggak ada orang," ucapnya sambil menunjukkan suasana jet pribadi yang penumpangnya hanya dirinya sendiri.

Maia kemudian menjelaskan fasilitas apa saja yang bisa dinikmati saat terbang dengan jet pribadi. Salah satunya dapat mengajukan menu makanan sebelum waktu penerbangan. "Jadi, kalau naik pesawat pribadi itu kita bisa request makanan sendiri, mereka akan nanya mau request makanan apa, besok sebelum terbang. Jadi pilihan kita sendiri, enaknya itu," ucap ibu tiga putra ini.

Selain bisa mengatur menu makanan sendiri, Maia menyebutkan tak perlu antre saat di bandara dan tidak bergabung dengan penumpang lain termasuk kenikmatan terbang dengan jet pribadi.

Usai menyantap ikan salmon, kentang tumbuk dan sejumlah sayuran sebagai sarapan, Maia menyempatkan bertanya harga sewa jet pribadi kepada pramugari senior bernama Heni yang melayaninya selama penerbangan saat itu.

Maia Estianty terkejut saat mendengar harga sewa jet pribadi per jamnya dari pramugari. Foto: tangkapan layar Youtube Maia AlElDul TV

"Tapi kan gue gak tau nih guys, kira-kira sejam untuk pakai pesawat jenis ini kalau sewa, berapa ya, mbak? tanya Maia.

"8.000 USD aja," jawab Heni sambil mengangkat delapan jari tangannya ke arah kamera.

Baca juga: Ajak Irwan Mussry Lihat Rumah Baru, Maia Estianty: Ini Bosnya yang Ngisiin Rumah

Mendengar jawaban itu, Maia terlihat terkejut dan matanya membesar. "8.000 USD aja, aduh untung bukan kita yang bayar, kalau enggak pusing," ucapnya.

Harga sewa jet pribadi per jam yang mencapai 8.000 dollar Amerika Serikat itu setara dengan Rp 115 juta. Harga sewa itu juga bisa berubah sesuai tipe pesawat dan belum termasuk jasa katering dan fasilitas lainnya.

"Itu belum sama katering, ground handling, belum inklusif, jadi plus-plus," jelas sang pramugari.

 "Jadi, guys gimana masih mau naik private jet. Kalau gue, untung bukan gue yang bayar," timpal Maia sambil tertawa.

Usai menempuh penerbangan selama dua jam, Maia tiba di Bali dan dijemput oleh supir pribadi Irwan Mussry, Dolfi. Kemudian Maia langsung menuju tempat menginap Irwan Mussry di Ubud.