Isolasi Mandiri Hari ke-11, BCL Ungkap Hasil Tes Swab PCR Negatif tapi

Bunga Citra Lestari atau BCL berjemur bersama Dena Rachman saat isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19, rabu, 16 Juni 2021 (Instgaram/@bclsinclair)

ragam

Isolasi Mandiri Hari ke-11, BCL Ungkap Hasil Tes Swab PCR Negatif tapi

Kamis, 24 Juni 2021 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL kerap membagikan rutinitasnya selama isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam unggahan terbaru di Instagram Stories-nya hari ini, Kamis, 24 Juni 2021, BCL mengungkapkan hasil tes PCR-nya sudah negatif.

"Isolation day 11 hasil PCR: negative. Will do another PCR test mungkin besok atau lusa. Dan aku masih akan isolasi sampai hari ke 14 supaya lebih aman," tulisnya di Instagram Stories tiga jam lalu.

Selain mengabarkan hasil tes PCR-nya yang sudah negatif, BCL juga mengunggah foto ia sedang berbaring di atas tempat tidur. Ia tampak tersenyum ke arah kamera.

Unggahan Instagram Stories BCL pada Kamis, 24 Juni 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Sejak mengumumkan positif Covid-19 pada Senin, 14 Juni 2021, BCL mengunggah kegiatannya selama jalani isolasi mandiri atau isoman di lantai tiga kediamannya. Di antaranya ia menunjukkan foto berjemur di bawah sinar matahari dengan sahabatnya, Dena Rachman. Selain itu, ia bermeditasi dan membaca buku.

Ia juga sempat mengungkapkan kehilangan indera penciuman dan indera perasa, kadang-kadang demam, sakit tenggorokan, batuk hingga kadang demam. Selain kondisi kesehatan, ia juga menyampaikan kondisi mentalnya juga diuji selama isolasi mandiri karena jauh dari putranya, Noah Sinclair.

"During my isolation, hal terberat yang aku rasakan adalah harus berpisah dengan Noah.. Terpaksa harus merepotkan orang lain untuk membantu mengurus segala urusan Noah, sama sekali ga mudah buat aku," ungkap istri mendiang Ashraf Sinclair ini di hari keenam isolasi mandirinya.

Di hari kesepuluh isolasi mandiri, BCL mengisahkan kondisi kesehatannya berangsur membaik. "Badan mulai ada energi, rasa dan penciuman mulai balik, demam juga sudah tdk datang lagi. Di antara kita, juga cuma aku yang masih batuk, yang lain udah ga..Tapi, berat badan sepertinya naik karena udah mulai nafsu makan," ungkap BCL disertai foto bersama keempat sahabatnya, yaitu penata gaya Bimo Permadi, manajernya Doddy, Denna Rachman, dan Ita Renita.

Baca juga: Jalani Isolasi Mandiri, BCL Ungkap Rindu Park Seo Joon