HUT Jakarta ke-494, Ini Ucapan Cinta dari Mulan Jameela Hingga Krisdayanti

Kusir delman menunggu pengunjung di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis, 31 Desember 2020. Kawasan Monas, Kota Tua, GBK atau Jalan Medan Merdeka masuk kategori penutupan pada Tahun Baru 2021. TEMPO/Muhammad Hidayat

ragam

HUT Jakarta ke-494, Ini Ucapan Cinta dari Mulan Jameela Hingga Krisdayanti

Selasa, 22 Juni 2021 22:22 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Jakarta sebagai ibu kota negara memiliki sejumlah permasalahan dan potensi di sejumlah lini kehidupan. Setiap tanggal 22 Juni akan diperingati sebagai HUT Jakarta. Sama seperti tahun sebelumnya, HUT Jakarta ke-494 kali ini dirayakan di tengah pandemi yang belum berakhir.

Beberapa artis turut merayakan HUT DKI Jakarta dengan mengunggah foto yang menunjukkan cintanya pada Jakarta. Serta menyemangati untuk bisa bangkit dari pandemi ini.

Pertama, Nur Asia Uno. Istri dari Sandiaga Uno mengunggah video dirinya menggunakan kebaya biru dengan latar belakang ondel-ondel. "Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta ke 494 Tahun. Tetaplah menjadi ibu kota yang mengayomi semua warga yang mencari nafkah di tempatmu," tulis Nur Asia dalam unggahan video tersebut. Tidak lupa Nur Asia mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta bangkit untuk melawan bersama dan menang dari pandemi Covid-19. “Selamat Ulang Tahun Jakarta ke 494, Maju Kotanya Bahagia Warganya," tulisnya dalam caption unggahan video tanggal 22 Juni 2021.

Kedua, Mulan Jameela dan keluarga kecilnya merayakan HUT Jakarta dengan mengelilingi kota Jakarta menggunakan transportasi umum. Unggahan foto pertama, menunjukkan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan anaknya foto saat berada dalam MRT. "Naik MRT ke Lebak Bulus," tulisnya. Di foto kedua dan ketiga terlihat mereka menyebrang jalan untuk menaiki Transjakarta ke arah Bunderan HI. "Ke Bunderan HI naik Trans Jakarta," tulis pelantun Teman Tapi Mesra itu. "Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta. Semoga masyarakatnya bahagia dan penuh cinta yang tulus," lanjutnya dengan menambahkan emoji hati dan confeti ball.

Ketiga, Melissa Karim yang mengunggah foto saya cinta Jakarta. berbeda dari yang lainnya, Melissa Karim juga mengucapkan dengan bahasa betawi yang dicampur dengan inggris. "494 cing! Lahir, dibesarkan dan hidup di kota Jakarta. Hidup di pusat, barat, utara, dan sekarang di selatan. Aku adalah orang Jakarta," tulisnya dengan bangga sebagai warga Jakarta. Lebih lanjut ia pun bertanya kepada para pengikutnya hal apa kira-kira yang disukai tentang Jakarta?.

Keempat, Krisdayanti yang merayakan HUT Jakarta dengan mengunggah foto dirinya dengan template foto. Dalam template itu menunjukkan Monas sebagai lambang kota Jakarta, Pancasila sebagai lambang negara, kepala banteng sebagai lambang partainya. Ada pula ondel-ondel sebagai lambang budaya dari Jakarta. "Jaga diri dan keluarga anda dari virus Covid-19," tulisnya dalam template yang diunggah. Tidak lupa juga menuliskan 494 Jakarta Bangkit. "DIRGAHAYU JAKARTA," tulisnya dalam caption unggahan tersebut yang ditambahkan hashtag jakartabangkit.

NATHASYA ESTRELLA