Nagita Slavina Minta Tips Goreng Ikan Lele Renyah ke Penjual Pecel Lele

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saat merayakan ulang tahun pernikahan keenam pada 17 Oktober 2020. Instagram.com/@raffinagita1717

kuliner

Nagita Slavina Minta Tips Goreng Ikan Lele Renyah ke Penjual Pecel Lele

Minggu, 20 Juni 2021 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis dan Youtuber Nagita Slavina meminta tips menggoreng ikan lele agar renyah kepada penjual pecel lele. Hal itu ia perlihatkan di vlog jajarans yang diunggah di kanal Youtube Rans Entertainment, Sabtu, 19 Juni 2021.

Saat bertemu penjual pecel lele yang dipanggilnya ke rumah, istri Raffi Ahmad ini mengisahkan pengalaman pertamanya menggoreng ikan lele pada Maret 2021. Kala itu, ia menggoreng sekitar 80 ikan lele dalam wajan besar. Hasilnya, beberapa kepala ikan lele terpisah dari badannya dan tak semua tekstur ikan lele renyah seperti harapannya.

"Gimana sih goreng lele sebenarnya. Soalnya waktu itu, kita goreng lele pada hancur-hancur, ya (kepala dan badan ikan lele terpisah)," tanya Nagita kepada penjual pecel lele yang biasa mangkal di jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Dengan santai, penjual lele mengungkapkan hal itu terjadi karena ada kesalahan dalam menganduk. "Biasanya itu belum kering sudah diaduk," ujar pria berkumis dan memakai topi baseball cap warna merah.

"Oohh, jadi biarin aja sampai kering," respons Nagita. Selain itu, Nagita menguraikan jika ikan lele dibiarkan sampai kering ada beberapa kepala ikannya akan menempel. Si penjual kembali membagikan tips agar tetap menggorengnya sampai kering dan kepala ikan yang menempel lebih mudah dipisahkan serta tidak terlepas dari badannya.

(paling kiri) Nagita Slavina minta tips goreng lele supaya renyah kepada penjual pecel lele yang dipanggilnya ke rumah. Foto: tangkapan layar Youtube Rans Entertainment

Baca juga: Pengalaman Pertama Nagita Slavina Makan Bakso Ayam di Bali

Selain menanyakan tips soal menggoreng ikan lele yang renyah, Nagita juga menanyakan bumbu marinasi ikan lele dan jenis ikan lele yang dipakai si penjual.

"Ini lelenya bukan lele sembarangan, lele yang makan makanan ikan, cakep, pak," puji ibu Rafathar Malik Ahmad ini.

Sebelum meminta tips kepada penjual pecel lele, Nagita menikmati pecel lele, ayam, nasi uduk, sambal hingga lalapan. Tak sendirian, ia tampak ditemani presenter Olla Ramlan, penata rias Marlene Hariman hingga penata gaya Wanda Hara yang mengungkapkan kelezatan sambal dan bumbu marinasi yang meresap hingga ke dalam lele serta ayam. 

Sebelum menyantap sambal pecel lele, Nagita Slavina memastikan sambal cabai merah itu dalam kondisi matang. Sepertinya ia mempertimbangkan kondisi kehamilannya saat ini yang memasuki trimester kedua. Diketahui Nagita tengah mengandung anak kedua. Ia mengetahui kehamilan keduanya itu pada 27 Maret 2021 dan baru diumumkan ke publik lewat media sosialnya pada 16 April 2021.