Sustainable Fashion, Nagita Slavina Pakai Baju Lama di Acara Kelulusan Rafathar

(Paling kanan) Nagita Slavina bersama Rafthar Malik Ahmad. Foto ini diunggah di Instagram pada Kamis, 17 Juni 2021, menandai kelulusan Rafthar di Taman Kanak-kanak. Instagram/@raffinagita1717

mode

Sustainable Fashion, Nagita Slavina Pakai Baju Lama di Acara Kelulusan Rafathar

Kamis, 17 Juni 2021 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Nagita Slavina membagikan kebahagiaannya di acara kelulusan anak pertamanya, Rafthar Malik Ahmad, dari Taman Kanak-kanak pada Kamis, 17 Juni 2021. Rafathar akan berulang tahun ke-6 pada 15 Agustus 2021 dan akan melanjutkan ke sekolah dasar (SD).

Di akun Instagram-nya Kamis sore ini, Nagita membagikan dua foto. Di slide pertama, ia dan Rafathar berfoto dengan latar ucapan kelulusan dari Sekolah Cikal. Di slide berikutnya, Rafathar berfoto dengan guru perempuannya dengan latar berhiaskan banyak bintang keemasan.

"Selamat jadi anak SD Rafathar Malik Ahmad (emoji wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati warna merah) Tambah soleh, tambah pinter, tambah sabar, tambah berkah, dan selalu dalam lindungan Allah," tulis istri Raffi Ahmad ini di keterangan fotonya. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada sekolah Cikal.

Selain kebahagiaan ibu dan anak ini, penampilan mereka juga menarik perhatian. Jika Anda salah satu penggemar keluarga Rans, singkatan dari Raffi dan Nagita, busana bermotif batik dan wayang itu terlihat familiar di ingatan. Ya, busana koleksi Kamasan dari Ghea Fashion Studio ini pernah mereka pakai saat Hari Raya Idul Adha pada Juli 2020.

Gigi, biasa ia akrab disapa, terlihat kece dengan setelan warna putih bermotif batik dan wayang. Outer atau luaran berdetail ruffle asimetris itu dipadu dengan celana palazzo. Rambut panjangnya diblow catok lurus dan digerai Sementara Rafathar bergaya smart casual dengan kemeja dan celana pendek dihiasi motif yang sama dengan busana ibundanya. Tak lupa, ibu dan anak ini memakai masker.

Penampilan Gigi memakai baju lama ini termasuk salah satu langkah sustainable fashion atau mode berkelanjutan. Saat Anda memakai kembali baju-baju lama  berarti Anda sudah berkontribusi menjaga lingkungan dengan tidak menambah limbah bahan pakaian. 

Selain memakai baju lama seperti Nagita Slavina, ada langkah lain untuk mewujudkan sustainable fashion. Contohnya, zero waste pattern, memakai sisa pola pakaian untuk dibuat pakaian atau aksesori baru agar tidak menyisakan limbah. Pilih baju yang terbuat dari serat alami seperti tencel, katun, dan linen, serta bertahan lama agar bisa diturunkan ke anak cucu. Ingatlah, tren mode itu selalu berputar, jadi jangan takut ketinggalan mode.

Baca juga: Perdana Nagita Slavina Desain Baju Lebaran untuk Keluarga, Pink Warna Favoritnya