Perawatan Kulit Wajah Mutia Ayu di Pagi Hari, Cuma 3 Langkah

Mutia Ayu, penyanyi. Instagram/@mutia_ayuu

kecantikan

Perawatan Kulit Wajah Mutia Ayu di Pagi Hari, Cuma 3 Langkah

Selasa, 15 Juni 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu membagikan rutinitas paginya. Melalui vlog yang diunggah di kanal YouTube-nya, ia menunjukkan usai bangun dan sejenak menatap ke arah jendela, ia mengecek ponsel, berdoa, membereskan tempat tidur, baca buku, minum segelas air putih, dan mengurus putri semata wayangnya dengan Glenn Fredly, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Usai itu, ia menuju ke kamar mandi untuk melepas klar aligner dari giginya, cara baru merapikan gigi tanpa behel. Kemudian, ia menjalani serangkaian perawatan kulit wajah di pagi hari. Ia memulainya dengan membersihkan wajah dengan facial foam Dermaclear dari Dr Jart+ dan sikat pembersih wajah.

Setelah itu, ia memakai toner dengan kapas. Ia terlihat beberapa kali menepuk lembut area wajahnya. Lalu, ia memakai essens dan memijat area wajahnya agar produk meresap sempurna.

"Aku (perawatan kulit) pagi hari simpel banget. Cuma cuci muka, and then pakai toner, dan juga pakai SK II yang pitera itu. So, gitu aja, simpel banget," ujar perempuan 26 tahun ini di kanal YouTube Mutia Ayu Wandini, Ahad, 13 Juni 2021.

Mutia Ayu menunjukkan rutinitas perawatan kulitnya di pagi hari dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Mutia Ayu Wandini, Ahad, 13 Juni 2021. Foto: tangkapan layar YouTube

Tak hanya merawat kulit, di pagi hari sebelum memandikan Gewa yang biasanya dimandikan setiap pukul 8 pagi, Mutia menyempatkan menonton tayangan di layanan media streaming digital. 

"Ini masih jam 7.30 pagi, aku masih punya waktu 30 menit lagi karena setiap jam 8 Gewa mandi. Jadi, sebelum aku mandiin Gewa dan misalkan ada waktu aku nonton YouTube, Netflix, atau baca buku lagi," tukas perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, ini.

Kemudian Mutia menunjukkan menu sarapan kala itu, roti gandum dan telur mata sapi. Sesekali ia melihat ke ponsel saat menyantap sarapannya. Tak lupa, ia meminum segelas air putih lagi.

Sarapan rampung, Mutia pergi mandi dan keramas, lalu sikat gigi di wastafel kamar mandinya. Seteah itu, Mutia merias wajahnya dengan tampilan sehari-hari yang simpel dan dominan nuansa kecoklatan.

Baca juga: Daily Makeup ala Mutia Ayu, Tak Pakai Foundation atau Concelaer

Setelah merias wajahnya, Mutia Ayu berganti busana untuk pergi ke kantor. Penampilan Mutia Ayu saat itu terlihat kasual egdy dengan tank top warna hitam, crop jaket berwarna merah, dan celana jeans. Ia menjinjing tas mini Gewa yang dibelikan Glenn Fredly saat mereka pergi babymoon, jalan-jalan berdua saat hamil.

"Aku bawa tas kecil punya Gewa. Jadi ini, anyway, ini tas dari ayahnya dulu waktu baby moon. Rencananya buat Gewa, cuma yaudah aku pake aja lucu," jelasnya.

Satu lagi yang tak ketinggalan dalam aktivitas Mutia Ayu di pagi hari. Ia selalu pamit ke putrinya sebelum pergi ke mana pun. Itu salah satu cara agar anaknya tidak merasa kehilangan saat mencarinya.