4 Zodiak Paling Canggung dan Mudah Gugup Secara Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menyendiri. Unsplash.com/Toa Heftiba

Ilustrasi wanita menyendiri. Unsplash.com/Toa Heftiba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah orang pernah merasakan canggung, gugup, dan tak nyaman bersosialisasi dengan orang baru atau ataupun berurusan dengan orang-orang yang lebih berkuasa. Tapi bagi orang-orang dengan zodiak berikut selalu merasakan itu di situasi sosial apa pun, sekalipun orang-orang yang mungkin sudah dikenalnya. 

Mereka tidak menyukai gagasan bersosialisasi yang diwarnai pertanyaan-pertanyaan soal pribadi. Tak sedikit pula dari mereka yang bersikap canggung dan gugup karena tak mudah membuka diri di lingkungan sosial. Ada pula yang beranggapan kumpul-kumpul dengan teman menguras energinya. Menurut astrologi, berikut adalah empat tanda zodiak yang paling canggung, tidak nyaman, dan mudah gugup dalam situasi sosial seperti dikutip dari Pink Villa, Sabtu, 12 Juni 2021.

1. Taurus

Taurus tidak mudah terikat. Jadi, ketika mereka berperilaku terpisah dan bertindak jauh, adalah saat mereka terlihat canggung dan aneh. Mereka sebenarnya bukan tipe orang yang canggung, tetapi ketenangan mereka yang tidak biasa itulah yang membuat orang menyebut mereka "canggung secara sosial".

2. Aquarius

Aquarius adalah pemimpi. Mereka hidup di dunia mereka sendiri. Mereka tidak peduli jika orang lain menganggap mereka "canggung" atau "aneh" karena mereka terlalu sibuk dengan pikiran dan imajinasi mereka sendiri!

3. Capricorn

Capricorn suka menjaga diri mereka sendiri. Maka dari itu, kadang-kadang mereka tampil sebagai penyendiri dan sulit dijangkau. Mereka merasa takut orang lain bakal menilai mereka sehingga memutuskan menyendiri.

4. Libra

Zodiak Libra membutuhkan waktu untuk membuka diri terhadap orang lain. Mereka tidak mudah bersahabat dengan orang lain. Jadinya, kerap terlihat canggung dengan lingkungan baru. Libra juga pribadi yang tidak suka orang lain mempertanyakan mereka atau cara hidup mereka. Dengan demikian, mereka cenderung menjauh dari orang-orang untuk menghindari konfrontasi dan gangguan seperti itu.

Baca juga: Pria dengan 4 Zodiak Ini Paling Cocok Jadi Suami Terbaik

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."