3 Cara Membedakan Pria Sedang Flirting atau Sekadar Ramah dengan Kamu

Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

cinta

3 Cara Membedakan Pria Sedang Flirting atau Sekadar Ramah dengan Kamu

Rabu, 9 Juni 2021 22:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa di antara kita kerap sulit membedakan saat pria ramah karena ingin berteman atau itu salah satu teknik menunjukkan sinyal-sinyal jatuh cinta atau flirting. Jadi, jika seorang pria dan ramah dan hangat belum tentu itu pertanda dia jatuh cinta dengan kamu. 

Memang ada garis tipis saat membedakan pria sedang flirting atau sekadar ramah ingin berteman, berikut tiga cara mengenalinya agar tidak salah merespons dikutip dari Pink Villa, Rabu, 9 Juni 2021.

1. Dari tatapan matanya

Flirting: Ketika pria menggoda kamu, dia mungkin melakukan kontak mata yang lama dengan kamu. Dia akan melihat jauh ke dalam mata kamu dan akan menatap sampai kamu menyadarinya.

Ramah: Jika mereka hanya bersikap ramah, pria akan melihat kamu dalam durasi yang sama seperti dia melihat orang lain. Dia melakukan ini hanya untuk membuat kamu merasa disertakan dan menunjukkan keramahan dan kehangatannya.

Baca juga: Kenali 4 Tanda Pria Saat Suka Perempuan

2. Dengarkan insting kamu

Flirting: Cara termudah untuk mengetahui apakah mereka menggoda kamu adalah dengan memercayai insting kamu. Jika kamu berduaan dan kamu mendapatkan getaran tertentu darinya, maka itu bisa jadi pertanda dia suka dengan kamu.

Ramah: Ada saat-saat ketika kamu merasakan ketegangan tertentu, tetapi begitu kamu berbicara dengannya, kamuhanya merasa santai dan nyaman. Jika mereka hanya bersikap ramah, maka tidak peduli seberapa banyak kamu berpikir berlebihan, kamu akan selalu mendapatkan semacam getaran 'teman' dari mereka.

3. Perhatikan pertanyaan yang diajukan

Flirting: Ketika seseorang tertarik pada kamu, dia akan menanyakan segala macam pertanyaan untuk mengetahui lebih banyak tentang kamu. Dari kehidupan cinta  hingga hal-hal yang Anda sukai dan tidak sukai. Dia melakukan yang terbaik untuk mengenal Anda luar dalam.

Ramah: Jika hanya ingin berteman baik, pria akan menanyakan pertanyaan umum dan dasar untuk menunjukkan rasa ingin tahunya. Pertanyaan-pertanyaan yang tidak terlalu pribadi itu salah satu caranya mengenal kamu untuk mengembangkan persahabatan.

Jadi, jangan sampai salah menangkap sinyal si dia flirting atau sekadar ramah ingin berteman.

NATHASYA ESTRELLA | PINK VILLA