Heboh BTS Meal, Bekas Kemasan Dijual hingga Ratusan Ribu Rupiah

BTS Meal, kolaborasi McDonald's dengan BTS. Dok. McD Indonesia

kuliner

Heboh BTS Meal, Bekas Kemasan Dijual hingga Ratusan Ribu Rupiah

Rabu, 9 Juni 2021 23:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta -  Belum 24 jam paket BTS Meals dijual di gerai McDonald's Indonesia, kemasannya sudah ramai dijual dengan harga selangit. BTS Meal yang disertai dengan kemasan desain khusus BTS ini memang sudah dinantikan para ARMY, penggemar BTS. Bukan hanya di Indonesia, menu kolaborasi itu juga diluncurkan di seluruh dunia secara bergantian.

Tingginya antusiasme ARMY ini lantas dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mencari keuntungan. Salah satunya, dijual dengan harga Rp 700.000. Harga ini mencakup cup, kemasan McNugget, serta kantong kertasnya.

Kemasan BTS Meal dijual seharga Rp 700.000 lewat media sosial Instagram. (Instagram) 

Bukan hanya di media sosial, kemasan-kemasan ini juga dijual lewat marketplace secara terpisah, mulai dari cup, bungkus McNugget. Rata-rata kemasan yang ditawarkan merupakan bekas dan sudah dibersihkan serta dikeringkan. 

Kemasan BTS Meal dijual seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah di market place.

Dibandingkan dengan harga aslinya, bekas kemasan dijual dengan angka berkali-kali lipat. Harga paket BTS Meal ini Rp 45.455 sebelum pajak. Jika dihitung sesudah pajak jadi sekitar Rp 50 ribuan dan untuk pembelian melalui layanan pesan antar, harganya sedikit lebih tinggi Rp 1.000. 

Namun, kocek yang dikeluarkan oleh para ARMY bukan hanya di kisaran Rp 50 ribuan. Ini karena sejumlah platform juga mebuka penjualan paket BTS Meal. Saking tingginya permintaan pemburu BTS Meal tersebut, ongkos kirim atau ongkir di beberapa platform layanan pesan antar terbilang tinggi

Sebagai gambaran, Bisnis.com mencoba melakukan simulasi dengan memesan satu paket BTS Meal dari McD cabang Gambir untuk diantar ke wilayah Kecamatan Tanah Abang. Biaya ongkir di GoFood mencapai Rp 42.000. Adapun, untuk aplikasi GrabFood, cabang terdekat yang tersedia hanya dari Raden Saleh dengan biaya ongkir hanya Rp 16.000.

Sementara, pada aplikasi ShopeeFood hanya bisa dipesan melalui cabang Pondok Indah Mall dengan ongkir Rp 37.000. Ini berarti para pembeli harus membayar hampir dua kali lipat untuk mendapatkan satu paket BTS Meal. 

Baca juga: Intip Menu Paket BTS Meal, Harganya, dan Kisaran Ongkirnya