Sebab Bunga Citra Lestari Dipanggil BCL, Pertimbangkan Ribetnya di Backstage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bunga Citra Lestari atau BCL. Instagram/@bclsinclair

Bunga Citra Lestari atau BCL. Instagram/@bclsinclair

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari mengisahkan alasannya dipanggil BCL, akronim dari namanya. Itu bermula dari kariernya sebagai penyanyi sekitar tahun 2004 dan suasana persiapan di belakang panggung atau backstage.

"Kan namanya Bunga Citra Lestari, tapi dulu waktu awal-awal jadi penyanyi. Kalau di backstage kan ribet, ya. Misalnya Bunga Citra Lestari jalan, ya, masuk, ya, ready on stage. Bunga Citra Lestari tuh susah," BCL menjelaskan awal mula panggilan namanya di kanal YouTube tujuhan, Rabu, 2 Juni 2021

Tak hanya itu, BCL juga mengungkapkan banyak dari seniman yang namanya diawali Bunga.

"Dulu ada band yang namanya Bunga, so ada another Bunga yang penyanyi, ada Bunga yang pemain sinetron. Jadi, a lots of Bunga at that time," ucap istri mendiang Ashraf Sinclair ini.

"Akhirnya karena ribet, Bunga yang mana. Bingung kan, yaudah jadi namanya BCL. And since that, second album tuh udah keluar dengan nama BCL," papar perempuan 38 tahun ini.

Baca juga: Joging Bareng Noah Sinclair, BCL Tampil Sporty dengan Sweater Hoodie Ungu

(Paling kanan) BCL menjadi bintang tamu di podcast tuju(h)an yang diunggah di kanal YouTube tujuhan, Rabu, 2 Juni 2021. Foto: tangkapan layar YouTube

Sejak saat itu, BCL mengaku orang banyak lebih mengenalnya dengan nama BCL dibandingkan Bunga Citra Lestari. Selain BCL, ia juga kerap disapa unge oleh orang-orang terdekatnya. "Yang dekat-dekat, unge. Kalau udah kenal, unge. Fans kadang-kadang juga, unge," kata ibu Noah Sinclair ini.

Diketahui BCL mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model sampul majalah. Lalu, ia berakting dalam serial TV, Tujuh Tanda Cinta. Sebelumnya, BCL sempat menjadi model video klip lagu Jikustik berjudul Seribu Tahun Lamanya pada tahun 1999 dan mendapat peran figuran sebagai Sri Kecil di sinetron Bukan Perempuan Biasa pada tahun 1997.

Pada tahun 2004, karier bernyanyi BCL dirintis sebagai featuring singer dari PAS Band. Sejak itu, BCL memutuskan untuk fokus di industri musik dan merilis banyak lagu hit dan berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia hingga musisi mancanegara seperti Christian Bautista dan Julio Iglesias.

Tak hanya itu, BCL juga kerap menyanyikan lagu original soundtrack film yang diperankannya, contohnya lagu Cinta Pertama (Sunny) di film Cinta Pertama hingga Cinta Sejati dalam Habibie & Ainun.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."