Sempat Alami Alergi, Alasan Mutia Ayu Pilih Ekstensi Rambut Model Kepang

Tampil dengan ekstensi rambut, Mutia Ayu berbusana kasual dengan kaus dan celana jeans. Instagram/@mutia_ayuu

kecantikan

Sempat Alami Alergi, Alasan Mutia Ayu Pilih Ekstensi Rambut Model Kepang

Selasa, 8 Juni 2021 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu memamerkan potongan rambut bob pendek pada awal Maret 2021. Sebelumnya ia identik dengan rambut panjang yang ditata bergelombang. Kemudian sejak awal Mei ini, ia kembali memperlihatkan penampilannya dengan rambut panjang yang mencapai dada.

Ia menggunakan ekstensi rambut atau hair extention untuk menciptakan tampilan rambut panjang. Sebenarnya, saat proses potong rambut bob pendeknya, Mutia sudah memberi sinyal akan memakai ekstensi rambut dengan mewarnai rambut aslinya menjadi hitam.

"Iya, ini dihitamin (rambutnya) sama aku sendiri. Cemong-cemong gitu di rumah. Karena aku kan rambutnya enggak pernah dianeh-anehin, senengnya hitam. Jadi, kalau di-extension lagi ga ribet, jadi yaudah item," imbuh istri mendiang Glenn Fredly ini di kanal YouTube Mutia Ayu Wandini, 10 Maret 2021.

Mutia Ayu menunjukkan proses menata ekstensi rambutnya. Foto: tangkapan layar YouTube Mutia Ayu Wandini

Baru-baru ini, Mutia menunjukkan prosesnya menata ekstensi rambut hitam lurusnya. Masih melalui kanal YouTubenya, Mutia mengungkapkan ia memilih ekstensi rambut model kepang. Sebelumnya ia pernah menjajal ekstensi rambut model besi, tapi ternyata ia alergi.

Baca juga: Alasan Mutia Ayu Suka Pakai Busana Hitam, Ternyata Ada Baju Glenn Fredly

"Yes, aku menggunakan hair extention. Di sini aku memakai hair extention yang kepang, dulu aku pakai yang besi. Cuma karena aku alergi, trus gatal-gatal, dan berat, jadi aku pikir yaudahlah. Jadi aku berganti ke hair extention yang kepang," jelasnya di kanal YouTube Mutia Ayu Wandini, Sabtu, 5 Juni 2021.

Mutia Ayu mengaku senang memakai ekstensi rambut model kepang karena ringan dan mudah ditata. Lalu, ia menjelaskan ekstensi rambutnya terbuat dari 100 persen rambut manusia dan terdiri dari 400 helai rambut. "Tebel banget dan bagus banget. Ini bener-bener kualitas rambutnya oke banget," pungkas Mutia Ayu.