Jadi Cruella, Emma Stone Keluar dari Truk Sampah dengan Gaun Sepanjang 12 Meter

Emma Stone saat menghadiri pemutaran perdana Cruella, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa 18 Mei 2021. Instagram.com/@petraflannery

mode

Jadi Cruella, Emma Stone Keluar dari Truk Sampah dengan Gaun Sepanjang 12 Meter

Senin, 24 Mei 2021 06:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Emma Stone menceritakan pengalamannya mengenakan gaun sepanjang 40 kaki alias 12,1 meter saat memerankan tokoh Cruella. Yang lebih menghebohkan lagi, Emma Stone muncul dari truk sampah yang kotor menggunakan gaun panjang itu. Tidak heran pengalaman uniknya menjadi kostum itu sebagai gaun terfavoritnya.

"Kostum yang paling lucu dan paling aku suka adalah gaun yang kukenakan saat naik truk sampah, karena ekor gaun itu sepanjang 40 kaki," katanya dalam konferensi pers film Cruella pada 15 Mei 2021

Emma Stone bercerita bahwa tadinya ekor gaun yang panjang itu tidak menyatu dengan gaun pink muda yang ia kenakan. Karena kru khawair, Emma Stone mengenakan gaun lengkap dengan ekor panjangnya sebelum memerankan adegan itu, Emma Stone tidak akan bisa berjalan. "Akhirnya tim menjahitkan ekor gaun agar menyatu dengan gaun itu di menit menit terakhir sebelum syuting adegan saya tampil keluar dari truk sampah," kata Emma Stone.

Disney telah merilis trailer pertama untuk film Cruella, artis Hollywood Emma Stone memerankan tokoh antagonis ikonis Cruella De Vil. Cruella merupakan seorang tokoh jahat dari Disney yang menjadi terkenal melalui film animasi klasik 101 Dalmations yang rilis pada tahun 1961. Foto : Disney

Bagi Emma Stone, pengalamannya mengenakan baju itu sangat keren. "Dan itu menjadi sebuah fenomena - maksud saya, Anda bahkan tidak bisa memakainya dalam kehidupan nyata," kata Emma Stone.

Lawan main Emma Stone, Emma Thompson menambahkan bahwa saat Emma Stone menaiki kembali sisi truk sampah itu dan pergi, ekor gaun Emma Stone itu terlihat bagus mengikuti truk itu yang berjalan menjauh. "Ketika truk itu pergi, terlihat material gaun itu bagus sekali. Karena ekor gaun itu seperti ular yang melata di jalan mengikuti arah truk," kata Emma Thompson.

"Aku juga sangat suka melihatnya. Dan itu tidak menggunakan teknologi CGI ya. Itu semua nyata," kata Emma Thompson.

Selain gaun yang memiliki ekor 12 meter itu, Emma Stone juga mengingat salah satu rok keren yang digunakannya. Saking lebarnya rok itu, Emma Stone bisa menutupi sebuah mobil dengan rok itu. "Ada juga rok yang saya kenakan dan saya mencoba berjalan naik ke atas mobil lalu menutupi keseluruhan mobil dengan rok itu," katanya.

Ketika memerankan adegan tidak biasa itu, Emma Stone benar-benar merasa bahwa ia benar-benar sedang membuat sebuah film. "Itu epik sekali. Bayangkan, saya mencoba berjalan ke atap mobil dan menutupi seluruh mobil dengan rok yang luar biasa besar," kata Emma Stone.

Emma Thompson setuju bahwa adegan itu memang luar biasa. "Saya ada di sana untuk kedua adegan itu, dan tidak ada teknologi CGI. Semuanya nyata. Dia (Emma Stone) benar-benar berjalan ke atas mobil dan menarik baju itu hingga menutupi mobil. Dan dia (Emma Stone) melakukannya berkali-kali karena itu sulit sekali," kata Emma Thompson pada kesempatan itu.

Konferensi Pers Cruella bersama Emma Stone dan Emma Thompson/Disney

Film Disney Cruella menjadi salah satu film yang sangat ditunggu masyarakat. Film ini mengisahkan awal perjalanan sang tokoh antagonis dalam 101 Dalmatians yang lahir dengan nama Estella (Emma Stone). Semasa kecil dia adalah gadis pemberani, sinis, dan tidak takut melanggar aturan. Alhasil, dia tidak jarang menerima hukuman, bahkan sampai dikeluarkan dari sekolah. Setelah sang ibu, orang tua satu-satunya meninggal dunia, Estella melarikan diri ke London dan bergabung dengan kawanan pencuri cilik. Bertahun-tahun hidup sebagai pencuri, Estella merasakan keinginan kuat untuk menggapai cita-citanya di dunia fashion. Akhirnya, dirinya bertemu dengan The Baroness (Emma Thompson), desainer kondang yang tidak segan menginjak orang untuk mencapai tangga kesuksesan.

Disney’s Cruella dibintangi oleh pemenang Academy Award Emma Stone dan pemenang dua piala Oscar Emma Thompson. Adapun, film ini disutradarai oleh Craig Gillespie dan diproduseri oleh Andrew Gunn, Marc Platt dan Kristin Burr, dengan Emma Stone dan Michelle Wright bertindak sebagai produser eksekutif. Selain itu, perancang kostum pemenang dua Oscar Jenny Beavan menciptakan kostum yang mempesona dan imajinatif yang menjadi daya tarik sendiri untuk film ini. Disney’s Cruella akan hadir di Indonesia pada 26 Mei 2021 di bioskop.

Baca: Adegan di Film Cruella yang Bikin Emma Stone Tertawa Terpingkal-Pingkal