Putri Desy Ratnasari, Nasywa, Ungkap Kriteria Calon Suami Ibunya

Desy Ratnasari bersama putri semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah. Foto: Instagram/@desyratnasariterdepan

ragam

Putri Desy Ratnasari, Nasywa, Ungkap Kriteria Calon Suami Ibunya

Sabtu, 22 Mei 2021 08:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, penyanyi, yang kini menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Desy Ratnasari mengungkapkan bahwa respons putrinya, Nasywa Nathania Hamzah atau Nasywa salah satu pertimbangannya untuk menikah kembali. Ia tidak akan melanjutkan hubungan jika tidak mengantongi izin dari putrinya yang bakal berusia 19 tahun pada 21 Juli 2021 nanti.

"Udah ada 3 (calon suami) yang gagal, cin," jelas Desy Ratnasari dalam tayangan Kopi Viral yang diunggah di YouTube Trans TV Official, Jumat, 21 Mei 2021.

Desy menambahkan biasanya ia akan mengenalkan Nasywa ke pria yang sedang mendekatinya di pertemuan ketiga. 

Dari sisi Nasywa, ia mengaku saat masih kecil dulu butuh waktu untuk beradaptasi dengan pria yang mendekati ibunya. "Dulu kan Nasywa masih kecil karena cuma sama bunda aja. Jadinya, kalau misalnya ada orang baru, Nasywa harus adapt dan change lifestyle-nya," ungkap mahasiswi jurusan teknologi pangan di Institut Pertanian Bogor atau IPB itu.

Kini seiring pertambahan usia, ia semakin bisa cepat beradaptasi dan tetap mendukung  ibundanya untuk menikah kembali. "Insya allah, i'm fine," tukasnya.

Untuk kriteria calon ayah idamannya, Nasywa menyukai sosok family man atau sayang keluarga. "Harus ini (dekat) dengan keluarga," ujarnya.

Baca juga: Soal Hubungan Asmara Putrinya, Desy Ratnasari Mengaku Demokratis tapi Tegas

Sebab ia melihat Desy membesarkannya dengan bantuan dan doa keluarga. Jadi, ia merasakan betul peran keluarga dalam masa tumbuh kembangnya. Senada dengan sang putri, Desy pun mengakui hal itu yang membuatnya kuat sampai sekarang melewati ragam ujian kehidupan, termasuk dua kali bercerai, karena berkat doa serta dukungan keluarga tercinta. 

"Karena saya punya keluarga yang selalu support saya, membantu saya. Ada adik-adik saya, tante-tante saya, ada ibu saya yang selalu mendoakan itu yang paling utama. Jadi, ngerjain apa pun harus atas doa orang tua dan ada doa dari anak," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Amanat Nasional periode 2019-2024 itu.

Desy diketahui sudah menikah sebanyak dua kali. Ia menikah dengan Trenady Pramudya pada 1999. Rumah tangga mereka hanya bertahan selama setahun. Kemudian Desy menikah dengan pengusaha batu bara Sammy Hamzah pada 2001. Pernikahan mereka berlangsung selama dua tahun dan dianugerahi Nasywa.

Hingga saat ini, Desy Ratnasari masih betah sendiri dan hanya nama pengusaha Irwan Mussry yang muncul ke publik sebagai kekasihnya. Diketahui mereka pernah berpacaran selama delapan tahun.

Catatan:Judul artikel ini kami ubah karena terjadi kesalahan dalam memaknai calon suami Desy Ratnasari menjadi calon ayah Nasywa. Kami mohon maaf.