Wimar Witoelar Meninggal, Sri Mulyani: Kawan Sejati dan Setia Menjaga Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selain mengungkapkan duka mendalam atas wafatnya Wimar Witoelar, Sri Mulyani unggah foto kenangan bersama Wimar Witoelar di Amerika Serikat pada 2014. Instagram/@smindrawati

Selain mengungkapkan duka mendalam atas wafatnya Wimar Witoelar, Sri Mulyani unggah foto kenangan bersama Wimar Witoelar di Amerika Serikat pada 2014. Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tokoh Wimar Witoelar meninggal di RSPI Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Rabu, 19 Mei 2021. Ia wafat di usia 75 tahun. Wimar yang pernah menjadi juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid ini mengalami infeksi dan kegagalan organ. Kepergiannya menjadi duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya. Salah satunya menteri keuangan Sri Mulyani.

Di mata Sri Mulyani, Wimar Witoelar adalah salah satu sahabatnya. "Hari ini saya mendengar berita duka. Wimar Witoelar - sahabat saya telah dipanggil pulang kembali ke Sang Khalik," tulisnya di keterangan Instagram Rabu pagi ini.

Tak hanya sebagai sahabat, Sri mengungkapkan bahwa Wimar merupakan sosok yang sangat peduli agar Indonesia semakin baik dan maju. "Wimar menunjukkan kepedulian dengan aktif mengisi ruang publik dengan pemikiran dan percakapan yang bernas, cerdas, kritis, jenaka namun tetap santun. Selalu menyenangkan bercakap dan bertukar pikiran dengan Wimar," ujar perempuan 58 tahun ini.

Sri lalu mengungkapkan ia mengenal Wimar sejak awal perjuangan reformasi Indonesia 1998/99. "Kami sering berada dalam forum yang sama, menjelaskan ke publik pentingnya reformasi bagi Indonesia. Wimar, seorang kawan sejati dan selalu setia dengan cita-cita menjaga Indonesia," tambahnya.

Selain berbagi kenangan terkait Wimar Witoelar di keterangan Instagram, Sri Mulyani juga membagikan foto saat Wimar menengoknya di Washington DC, Amerika Serikat, pada 2014. Di foto itu, mereka berdua tampak duduk berdekatan di dalam restoran. Wimar memakai kaus biru tua dipadu jaket hitam. Sementara Sri Mulyani memakai sweater rajut merah sambil menggendong salah satu cucunya. 

Sri Mulyani lalu menutup ungkapan duka mendalamnya dengan mengucapkan selamat jalan kepada sahabatnya dan mendoakan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta berjumpa dengan sang istri, Suvatchara Witoelar, yang lebih dulu berpulang pada 2003.

"Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan selamat kembali berjumpa dengan Suvatchara Witoelar," tutup Sri Mulyani.

Baca juga: Lebaran Habiskan dengan Jalan Malam, Ini Gaya Santai Sri Mulyani Bersama Cucu

SILVY RIANA PUTRI | RINI KUSTIANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."