Debut Jadi Aktor, Dul Jaelani Beradu Peran dengan Tissa Biani dalam Dear Imamku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
Film

Film "Dear Imamku" yang dibintangi Tissa Biani dan Dul Jaelani diadaptasi dari novel bertajuk sama. (Antara/Main Pictures)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tissa Biani akan beradu peran dengan Dul Jaelani dalam film Dear Imamku. Diadaptasi dari novel berjudul sama, film ini disutradarai oleh Dian Sasmita. Sementara kisahnya akan berkisar pada proses hijrah atau perubahan diri ke arah lebih baik yang penuh tantangan.

Penyesuaian besar-besaran karakter dilakukan dalam film adaptasi ini. Di dalam novel, karakter utama merupakan seorang dokter dan seorang anak SMA, tapi dalam film peran Harris (Dul Jaelani) dan Allysa (Tissa Biani) berubah menjadi sepasang kekasih yang menjalani profesi “Youtuber”.

Meski demikian, penulis buku “Dear Imamku” dan sutradara menyebutkan film bergenre religi itu tetap mengisahkan makna cerita pasangan muda yang memilih hijrah namun rupanya perjalanannya tidak mudah.

Di awal film, diceritakan awal pasangan Harris dan Allysa bisa bertemu dan akhirnya memutuskan untuk menjadi pasangan kekasih. Keduanya pun akhirnya menjalani karier sebagai pasangan Youtuber yang menceritakan kisah dan kegiatan mereka sebagai sepasang kekasih untuk mendapatkan penghasilan.

Allysa digambarkan sangat bergantung pada pekerjaan Youtuber itu karena harus menjadi tulang punggung keluarganya membiayai adik serta ibunya. Selain itu, pekerjaannya itu juga dilakoni Alyssa untuk menyiapkan tabungan masa depan untuk meraih pendidikan Sarjana di Universitas ternama di Luar Negeri yang sudah menjadi cita-cita Allysa sejak lama. Harris sebenarnya tidak terlalu berpikir untuk mendalami karier Youtubernya dan justru menginginkan untuk meraih cita- cita masa kecilnya sebagai musisi.

Saat keduanya mencapai titik “golden play button”, masalah mulai muncul. Ibu Harris (Deivy Zulyanti Nasution) tiba- tiba dilarikan ke rumah sakit karena kehilangan kesadarannya dan berujung pada koma. Harris yang terpukul pun akhirnya mengenang masa lalunya ketika masih rajin mengaji dan gemar beribadah bersama sang Ibunda.

Ia pun memutuskan untuk kembali beribadah dan berdoa kepada Allah untuk kesembuhan ibunya, ia bahkan bernazar ingin hijrah dan mengikuti ajaran agama dengan baik dan benar jika ibunya sembuh. Dengan cepat, doa itu terwujud dan akhirnya Ibu Harris lantas terbangun dari komanya. Sesuai dengan nazarnya itu, Harris pun memulai perjalanan hijrahnya tanpa diketahui oleh sang kekasih.



Pentingnya Komunikasi

Bisa dikatakan perjalanan awal Harris memulai hijrah hingga akhirnya juga membuat Alyssa mengikuti langkah itu akan menggambarkan betapa pentingnya sebuah komunikasi untuk dilakukan oleh pasangan baik kekasih maupun yang telah menjalani biduk rumah tangga. Pada bagian hijrah inilah digambarkan bahwa pasangan itu tidak bisa saling membaca pikiran satu sama lain dan memang perlu diutarakan untuk mencapai tujuan bersama menjadikan masing- masing pribadi dapat bertumbuh.

Debut Dul Jaelani menjadi aktor film

Tugass Dul Jaelani menjadi aktor, ia layak diapresiasi. Meski sedikit terkesan canggung di awal, tapi seiring berjalannya waktu ia membawakan peran Harris dengan lebih baik saat memulai jalan hijrah. Sementara untuk Tissa, tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Meski berakting dengan pasangannya di dunia nyata, ia tetap mampu mendalami perannya.

Terkait musik latarnya pun dirasa pas, “Sang Pemuja” bahkan sudah ada sebelum film “Dear Imamku” diproduksi. Semakin terasa baik ketika ternyata lagu itu juga menjadi bagian dari cerita film itu.

Meski judulnya terkesan hanya berfokus pada peran seorang Imam dalam rumah tangga, film yang menjadi debut Dul Jaelani ini justru mengemas secara penuh makna dari sebuah keluarga. Film ini akan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia mulai 13 Mei 2021 yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1442 H. Buat Anda yang tertarik melihat adu peran Dul dan Tissa Biani, bisa menonton di bioskop dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Cerita Tissa Biani Dijauhi Teman Karena Postur Tubuh

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."