Unggah Video Masak Opor Ayam, BCL: Masih Edisi Masak Memasak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gaya busana penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL saat tampil di grand final Indonesian Idol 2021 pada Senin, 26 April 2021. Instagram/@bumiauw

Gaya busana penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL saat tampil di grand final Indonesian Idol 2021 pada Senin, 26 April 2021. Instagram/@bumiauw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL kembali membagikan videonya sedang memasak hidangan khas Lebaran di dapurnya. Kali ini, ia menunjukkan video memasak opor ayam di wajan besar. 

Di video itu, opor ayam berwarna putih sedang dimasak di atas kompor, sementara BCL berada di sisi lain memotong daging di atas talenan putih. Ia memakai kaus hitam bergambar dan hotpants.

"Masih edisi masak memasak," tulisnya di keterangan video Instagram Stories, Selasa, 11 Mei 2021.

Unggahan Instagram Stories BCL, Selasa, 11 Mei 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Sebelumnya, ia membagikan proses memasak rendang pada Ahad kemarin, 9 Mei 2021.

BCL tampak memakai baju tidur bahan mengkilap warna lilac. Atasannya berdetail tali spageti, model leher V rendah, dan berenda, sementara bawahannya adalah celana pendek. Rambutnya digelung rapi ke atas untuk menjaga kebersihan saat memasak.

Ia mulai membagikan persiapannya memasak dari tahapan memotong daging di atas talenan putih besar. "Masak starts today (emoji senyuman)" tulisnya di keterangan Instagram Stories.

BCL sedang memasukkan bumbu untuk memasak rendang. Foto: Tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Di unggahan selanjutnya, ia sedang mengaduk santan di dalam wajan berukuran besar. Ia lalu memasukkan bumbu putih dan sejumlah rempah seperti serai, daun jeruk, kunyit, ke dalam wajan dan terus mengaduknya.

Baca juga: Pesan Haru BCL di Ultah ke-10 Noah Sinclair: Tuhan Beri Aku Waktu Merawatnya

Setelah itu, ia memasukkan cabai merah yang sudah dihaluskan sebanyak satu mangkuk. Ia lanjut mengaduknya agar semua bumbu meresap dan merata di dalam santan. Mengaduk secara konsisten dalam waktu lama memang salah satu kunci kelezatan rendang.

Saat santan sudah berubah warna menjadi coklat muda, BCL memasukkan daging yang sudah dipotongnya tadi. Ia kembali mengaduk searah jarum jam, lalu maju mundur, agar bumbu semakin meresap ke dalam daging.

BCL membagikan proses memasak rendang di wajan besar. Foto: tangkapan layar Instagram @bclsinclair

Kemudian terlihat Noah menghampiri dan memeluknya seperti memberikan semangat kepada ibunya yang sedang memasak. BCL pun membalas dengan pelukan erat disertai ciuman hangat di dahi anak semata wayangnya dengan Ashraf Sinclair itu.

Di penghujung unggahan videonya, BCL tampak memasak rendangnya hingga tahap kalio, yaitu masih sedikit berkuah bumbu. Apakah Anda menyukai rendang kalio seperti BCL? Atau daging hitam kering? Keduanya sama-sama lezat, ya, tergantung selera.

Baca juga: Gaya BCL di Idul Fitri 1441 H, Mukena Motif Bunga Jadi Pilihannya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."