Mother's Day, Bunga Citra Lestari Bicara Soal Kekuatan dan Ketakutan

Bunga Citra Lestari atau BCL dan putranya, Noah Sinclair. Instagram/@bclsinclair

profil

Mother's Day, Bunga Citra Lestari Bicara Soal Kekuatan dan Ketakutan

Senin, 10 Mei 2021 15:23 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari membagikan momen yang berbeda di Mother's Day kali ini. Mother's Day atau Hari Ibu dirayakan di Amarika Serikat pada 9 Mei, namun masyarakat dunia pun ikut merayakannya dengan mengunggah makna Hari Ibu atau sosok ibu yang mereka kasihi.

Bagi Bunga Citra Lestari, menjadi seorang ibu itu artinya mempelajari tentang kekuatan yang tidak kamu tahu kamu miliki. Menjadi ibu juga berurusan dengan ketakutan. "Berurusan dengan ketakutan yang tidak kamu ketahui kehadirannya..-Linda Wooteen," tulis Bunga Citra Lestari pada unggahan Instagram tanggal 10 Mei 2021.

Dalam unggahan itu, Bunga Citra Lestari membagikan foto bersama anaknya, Noah Sinclair. Mereka memamerkan kolase kolase 4 foto. Pada foto pertama, Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair berpose senyum biasa. Pose yang kedua, ibu anak ini menunjukkan ekspresi dengan memiringkan bibir mereka. Pose yang ketiga, Bunga Citra Lestari menjulurkan lidah dan Noah Sinclair tersenyum tanpa memperlihatkan giginya. Pose yang terakhir, keduanya tampak memonyongkan bibirnya.

Bunga Citra Lestari menjadi single parent bagi Noah setelah sang suami Ashraf Sinclair meninggal pada Februari 2020. Dalam unggahan Youtubenya dengan akun It's me BCL, Bunga Citra Lestari membagikan salah satu momen ketika ia dan Noah saling menguatkan setelah ditinggal Ashraf. Bunga pun memiliki caranya sendiri dalam mendidik dan membesarkan sang buah hati. Dengan bantuan pakar self-healing Reza Gunawan, Bunga Citra Lestari diminta untuk tidak berusaha kuat di depan Noah setelah kepergian Ashraf Sinclair dan menjadi dirinya sendiri. "Noah perlu untuk melihat siapa kamu dan Noah akan menjadi dia sendiri," kata Bunga Citra Lestari dalam unggahan YouTube pada tanggal 13 Februari 2021 bertajuk Love Story #3 - 'Ga boleh berusaha kuat di depan Noah. Just be you!'.

Seorang anak akan melihat dan menirukan sikap orang tua setiap harinya. "Itulah beratnya menjadi orang tua, kita tiba-tiba menjadi contoh bagi anak-anak kita, bukan apa yang kita omongin bukan isi pikiran kita tapi bagaimana kita setiap harinya," kata Bunga Citra Lestari.

Selama kepergian Ashraf Sinclair, Noah Sinclair sering bertanya kepada Bunga Citra Lestari, kenapa hal ini bisa terjadi kepada dirinya. "Kenapa aku? Kenapa kita? Kenapa daddy harus pergi? kenapa? Aku baru sembilan tahun? Kenapa kita harus melalui ini? Kenapa orang lain masih punya, sedangkan Noah nggak punya?" kata Bunga Citra Lestari saat Noah Sinclair bertanya.

Bunga Citra Lestari mencari jawaban dari pertanyaan Noah Sinclair dari buku hingga motivasi-motivasi di Instagram. "Kenapa tidak? Mungkin karena kamu bisa, karena kita bisa Tuhan nggak akan kasih kita kayak gini kalau kita nggak bisa Noah, ini tandanya kita bisa. Kita bisa, kita bertahan, ini sudah 2021 kita bertahan, kita melalui kayak neraka dalam hidup kita, dengan ini dengan pandemi tapi kita bisa, dan masih idup sampai sekarang. jadi kita memberikan selamat satu sama lain" kata Bunga Citra Lestari.

Selain itu Bunga Citra Lestari juga memblokir semua orang yang berusaha menguatkan dirinya dan Noah Sinclair. Tepat dengan situasi pandemi yang tidak mengharuskan ketemu banyak orang dan bisa benar-benar membangun koneksi dengan Noah Sinclair. "Untuk bisa Noah membuka dirinya aja bilang kalau dia ga terima aja itu lama. Dia berusaha kuat buat gue, berusaha jagain gue. Kan kadang-kadang orang suka gitu nil, 'jagain mamahnya ya' 'Noah harus kuat jagain mamah'," kata Bunga Citra Lestari.

Kehidupan ini merupakan kehidupan yang baru untuk Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair. "Jangan suruh anak gue kuat, jangan suruh gue kuat tapi biarkan kita jadi diri sendiri, nanti akan kuat juga. Terasa menyakitkan tapi nanti kita akan tahu gimana caranya hidup dengan rasa sakit ini," kata Bunga Citra Lestari.

NATHASYA ESTRELLA