Cerita Dian Sastrowardoyo Jadi Turis Spiritual saat Memilih Agama

Dian Sastrowardoyo. Instagram/@therealdisastr

profil

Cerita Dian Sastrowardoyo Jadi Turis Spiritual saat Memilih Agama

Sabtu, 8 Mei 2021 12:31 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo menceritakan pengalaman spiritualnya untuk menemukan agama yang sesuai dengan dirinya. Hal ini Dian Sastrowardoyo temukan dalam diri ayahnya. "Bokap kan dulu sempat nyari dan ketemu Budha, mungkin nggak sih kalo gue begitu?," kata Dian Sastrowardoyo dalam YouTube bertajuk Cerita Hidup Seorang Dian Sastrowardoyo - Daniel Tetangga Kamu yang di unggah pada tanggal 2 Mei 2021.

Dalam mencari agama yang sesuai dengan dirinya, Dian Sastrowardoyo dibesarkan oleh ibunda yang beragama Katolik dan ayah yang beragama Budha. "Bersamaan dengan gue tertarik dengan filsafat, gue ingin punya kebebasan itu untuk bener-bener nyari," kata Dian Sastrowardoyo.

Selama pencarian tersebut, Dian Sastrowardoyo mencari sendiri dengan berbincang dengan banyak orang dan kemudian memutuskan satu agama. "Akhirnya gue ketemu di Islam," kata Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastrowardoyo sangat bersyukur mengingat ibu nya sangat taat agama, namun tetap memiliki pemikiran terbuka bahwa Dian Sastrowardoyo memilih agamanya sendiri. "Yang penting kamu taat ya, jangan karena orang, dan cara gue menjalani selalu beda, selalu pribadi dan nyokap bisa lihat itu," kata Dian Sastrowardoyo.

Menjadi sebuah pencapaian Dian Sastrowardoyo menemukan satu agama yang sesuai sebelum menikah. Sang ibu Dian Sastrowardoyo ikut menangis saat mendengar dirinya mengkhatamkan Al-Qur'an sebelum menikah. "Gue waktu itu belum pernah khatamin Al-Qur'an, jadi sebelum nikah gue khatamin Al-Qur'an untuk pertama kalinya," kata Dian Sastrowardoyo.

Tinggal serumah dengan sang ibu, membuat toleransi beragama dalam keluarga Dian Sastrowardoyo melekat. "Kemarin nyokap merayakan paskah, gue bikinin makanannya, acaranya, mereka doa-doa dan kalau gue lagi pengajian nyokap bantuin semua ngatur-ngatur makanannya," kata Dian Sastrowardoyo.

Baca: Dian Sastrowardoyo Ungkap Alasan Indra Meminangnya: Karena Aku Bekerja

NATHASYA ESTRELLA