Lebaran di Rumah Saja, Berikut 4 Inspirasi Kegiatan Bersama Keluarga

Ilustrasi silaturahmi Idul Fitri di tengah pandemi virus Corona. Shutterstock

ragam

Lebaran di Rumah Saja, Berikut 4 Inspirasi Kegiatan Bersama Keluarga

Jumat, 7 Mei 2021 13:40 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa ibadah puasa sudah memasuki minggu terakhir, perayaan Idul Fitri sudah di depan mata. Dengan adanya aturan larangan mudik, Lebaran disarankan di rumah saja seperti Lebaran tahun sebelumnya di masa pandemi.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat Lebaran di rumah saja seperti dikutip dalam siaran pers TikTok, Jumat, 7 Mei 2021.

1. Ciptakan Konten Menarik

Berkumpul bersama keluarga menjadi momen istimewa yang patut diabadikan melalui foto. Jika kamu bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, bisa coba beberapa tips yang diberikan oleh kreator TikTok @farhanbashel di video #GayaRamadan ini. Apa itu?

Pose bergaya minum teh sehabis salat Ied, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kamu pun lebih menarik untuk diunggah.

2. Buat kuis untuk dapat THR

Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi THR dengan sanak saudara. Salah satu cara seru agar bagi-bagi THR ini semakin 'menantang' dan berkesan dengan membuat konten kuis dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran bersama saudara- saudara.

3. Lomba makan bersama saudara

Ketupat, opor ayam, rendang, hingga es buah, makanan khas Lebaran itu sudah terbayang lezatnya. TikTok menyiapkan fitur virtual untuk mewujudkan lomba makan sebanyak- banyaknya tanpa ketahuan orang rumah.

Lomba makan ini tentu bisa dimainkan bersama dengan anggota keluarga lainnya dan tentunya membuat suasana perayaan Idul Fitri di rumah menjadi lebih hangat.

4. Fashion show bersama keluarga

Meski tidak bisa pergi ke mana-mana saat Lebaran kali ini, kalian tetap bisa berdandan dengan baju baru dan membuat konten peragaan busana atau fashion show bersama keluarga. Manfaatkan pula barang-barang yang ada di rumah sebagai properti fashion show.

Baca juga: Tips Atasi Dampak Makan Berlebih Saat Lebaran dengan Air Lemon