Dirawat di Rumah Sakit, Najwa Shihab Cerita Punya Daftar 10 Kegiatan

Najwa Shihab mengabarkan kondisinya terkini. Instagram/@najwashihab

ragam

Dirawat di Rumah Sakit, Najwa Shihab Cerita Punya Daftar 10 Kegiatan

Kamis, 6 Mei 2021 13:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Jurnalis dan pendiri Narasi TV, Najwa Shihab mengabarkan dirinya dirawat di rumah sakit akibat gangguan usus sejak Selasa, 4 Mei 2021. Melalui akun Instagram-nya, ia mengunggah foto lengan kirinya yang diinfus di dalam kamar perawatannya di suatu rumah sakit.

"Teman-teman, Rabu malam ini @matanajwa tidak tayang dulu. Sejak kemarin saya harus dirawat di rumah sakit karena gangguan usus," tulisnya di keterangan Instagram, Rabu, 5 Mei 2021.

Unggahan malam kemarin ramai dibanjiri doa kesembuhan dari netizen atau warganet. Baru Kamis siang ini, Najwa merespons dengan ucapan terima kasih dan memberikan informasi terbaru terkait kondisinya.

"Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang," tutur ibu satu putra ini di keterangan Instagram, Kamis, 6 Mei 2021.

Ia mengisahkan bahwa dirawat di rumah sakit saat pandemi terasa berbeda karena tidak bisa dijenguk. Oleh karena itu, ia terpikir kondisi pasien Covid-19 dan menyemangati mereka. "Apalagi untuk mereka yang terpapar covid. Pasti jauh lebih berat. Sending all virtual hugs to all of you fighters out there," jelas istri Ibrahim Sjarief Assegaf itu.

Najwa pun berbagi 10 daftar yang dilakukannya selama dirawat di rumah sakit. Yang pertama adalah mendengar Al-Quran digital. "Baca ayat Kursi, ulang2 Surah Al-Ikhlas (3 kali baca qulhu = baca seluruh AlQuran, ini pesan Abi Quraish)," ungkap putri ulama Quraish Shihab itu. 

Di urutan kedua, ia mengatakan berselawat dalam hati saat disuntik obat melalui infus di tangan. "Ngilu ya sis," ungkapnya. Kegiatan berikutnya, ia membuat daftar lagu yang sering diputarnya di Spotify, yaitu lagu Afgan, Vidi Aldiano, Rossa, Kunto Aji, dan Tompi.

Di urutan keempat, ia merasa terhibur saat mendengar podcast "Mau gak Mau 2" milik Reza, Anka, Radhini, dan Abigail yang lucu.

"Nonton youtube @DPRMusikal Adek2 @andovidalopez @joviadalopez isi serius dan penting yang dikemas ngepop dan menarik. Membanggakan banget," tulisnya di urutan kelima.

Masih terkait konten hiburan, ia juga menyebutkan akun Instagram Dagelan. "Ngakak-ngakak parah. Plis kasih tau akun-akun lain model itu..aku butuh kerecehan dalam hidupku," ucapnya.

Membaca buku juga masuk dalam daftar kegiatannya selama dirawat di rumah sakit. "Lanjutin baca novel Book 3 Maze Runner Series- The Death Cure- Sengaja mau baca bukunya dulu sblm nanti nonton filmnya," ujarnya.

Baca juga: Perdana Meluruskan Rambut saat SMP, Najwa Shihab: Aku Ampe Gak Berani Tidur

Tak lupa, ia menonton konten-konten yang diproduksi bisnisnya. "Lagi banyak yang seru-seru. Signature series soal perempuan, kolab WMN X Rapot soal tips menjawab pertanyaan nyelekit netijen, konten-konten penelusuran buka mata dan buka data," Najwa mempromosikan.

Ternyata, Najwa Shihab juga punya kesenangan yang sama dengan kita saat mengunjungi market place. "Numpuk belanjaan di keranjang, walau gak akan check out semua, pilih-pilih aja terus teken, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur," tuturnya.

Terakhir, ia suka menggosok minyak kayu putih di seluruh badannya. Sebab aromanya menenangkan baginya. Ia bahkan mengapresiasi para perawat di KMC yang tak segan memijat kepalanya jika sakitnya tak tertahankan lagi. "Dokterku dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) ampe abis walau udah mau muntah-muntah. Semacam tough love gitu. Salam hormat utk semua nakes tercinta," tukasnya.

Kolom komentar di unggahan hari ini juga masih dibanjiri doa agar ia cepat sembuh. Dan, tak sedikit pula yang mengusulkan kegiatan lain untuk mengisi waktunya selama di rumah sakit. "Nonton K (Korea) drama mba! Aku dm beberapa judul rekomendasi," saran Dian Sastrowardoyo kepada Najwa Shihab.