Perdana Meluruskan Rambut saat SMP, Najwa Shihab: Aku Ampe Gak Berani Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Presenter Najwa Shihab dinobatkan sebagai wanita paling dikagumi versi lembaga survey YouGov. Dalam surveinya, YouGov merilis daftar tokoh yang paling dikagumi oleh orang Indonesia selama 2020. Instagram

Presenter Najwa Shihab dinobatkan sebagai wanita paling dikagumi versi lembaga survey YouGov. Dalam surveinya, YouGov merilis daftar tokoh yang paling dikagumi oleh orang Indonesia selama 2020. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Najwa Shihab mengungkapkan bahwa rambutnya berjenis keriting sejak kecil. Di masa itu, ia selalu menjadikan kakaknya, Najelaa Shihab sebagai patokan berpenampilan, termasuk rambut. Jadi, saat mereka berdua potong rambut di salon, Najwa selalu menginginkan tampilan rambut lurus seperti kakaknya.

"Aku kan sama kakakku deket banget. Kita beda umur setahun. Kakakku, kak Elaa. Dia tuh rambutnya lurus. Dari ketika kita kecil, aku pokoknya mo harus sama banget sama kak Elaa. Dan, setiap kali ke salon, selalu potongan rambutnya mo sama," kata Najwa Shihab dalam vlog "Najwa sampai Stress di Interview Armand" yang diunggah di YouTube Armand Mauland pada 26 Februari 2021.

Karena ingin penampilannya selalu sama dengan kakaknya, Najwa mengaku sempat menangis saat dipotong rambutnya.

"Dan aku selalu nangis, kenapa beda. Salonnya sama, yang motong sama, kenapa jatuhnya (rambut) beda. Karena aku keriting, dia rambutnya lurus banget," jelas anak kedua dari lima bersaudara itu.

Ia lalu meminta izin kepada kedua orang tuanya untuk meluruskan rambut saat kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Trus aku minta izin untuk dilurusin rambutnya sama mama. Sebelumnya gak boleh, namanya anak SD," ucap ibu Izzat Assegaf itu.

Najwa Shihab menjadi bintang tamu vlog "Najwa Sampai Stress di Interview Armand | MURANGKALIH with Armand Maulana Ep.12" yang diunggah pada 26 Februari 2021. Tangkapan layar YouTube Armand Maulana

Setelah mengantongi izin dari orang tuanya, Najwa remaja pergi ke salon yang berada di pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. "Aku baru sekali itu. Biasanya aku ke salon-salon dekat rumah gitu," tutur perempuan berusia 43 tahun itu. 

Menurutnya, rambut salah satu tampilan penting di masa-masa SMP. Jadi, ia ingin perubahan tampilan rambutnya ditangani di salon yang hits.

"Trus (rambut) dilurusin di sana. Trus aku pulang, rambutku lurus banget. Aku ampe gak berani tidur karena takut rambutnya pas aku tidur rambutnya keriting lagi," imbuh putri pasangan Quraish Shihab dan Fatmawati Assegaf.

Sejak saat itu, ia mengenal catokan rambut dan selalu membawanya ke mana pun supaya rambutnya tetap lurus. Tapi kini, ia tak pernah lagi meluruskan rambut. "Sekarang rambutnya udah pasrah gitu. Sekarang udah gak pernah dilurusin lagi," ucap istri Ibrahim Sjarief Assegaf itu.

Selain bernostalgia momen perdana meluruskan rambut, pendiri Narasi TV dan presenter Mata Najwa itu juga mengisahkan ia susah makan saat masa kecil dan suka memberikan makanannya kepada kucing-kucing peliharaan mereka. 

"Cuma dulu waktu kecil kalau dikasih makan, makanannya gue simpen, trus gue kasih ke kucing. Jadi, yang makan makanan gue, kucing-kucing itu," ungkapnya.

Walhasil, kucing-kucing yang berada di dekat Najwa Shihab dikenal bertubuh gendut di masa itu. Selain itu, ia juga tak mengelak banyak pria yang mendekatinya di masa-masa SMA.

Baca juga:

Najwa Shihab Unggah Foto Masa SMA, Lirikan Matanya Jadi Sorotan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."