Kampung Halaman Alami Krisis Pandemi, Priyanka Chopra Ajak Bantu India

Priyanka Chopra keluar rumah mengenakan masker kain monokrom (Instagram/@priyankachopra)

ragam

Kampung Halaman Alami Krisis Pandemi, Priyanka Chopra Ajak Bantu India

Jumat, 30 April 2021 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Priyanka Chopra mengunggah video berdurasi 1 menit 2 detik menjelaskan soal permasalahan darurat Covid-19 yang dialami kampung halamannya, India. Dalam video tersebut Priyanka Chopra meminta para pengikutnya untuk ikut peduli terhadap India. "Karena kecuali semua orang aman, tetapi tidak ada yang aman," kata Priyanka Chopra dalam kanal instagram pribadinya yang diunggah pada 29 April 2021.

Istri Nick Jonas bercerita saat ini dia tinggal di London, Inggris, namun ia mendengar masalah krisis pandemi di negaranya dari keluarga dan sahabatnya. Kondisi India saat ini menurut Priyanka Chopra sangatlah berbahaya. "Kapasitas rumah sakit sudah penuh, tidak ada ruang dan ICU, ambulans sangatlah sibuk, mengurangnya suplai oksigen, meningkatnya krematorium karena meningkatnya kematian sangat banyak," kata Priyanka Chopra.

India telah melampaui tonggak sejarah yang suram dengan lebih dari 200 ribu kematian akibat Covid-19. Negara itu melaporkan 3.293 kematian dalam 24 jam terakhir. Ini adalah pertama kalinya jumlah korban tewas harian melebihi angka 3 ribu.

Tingginya angka kematian ini karena gelombang kedua infeksi Covid-19 membanjiri sistem perawatan kesehatan yang kurang pendanaan itu. Total korban tewas India sekarang sebanyak 201.187 dan menempatkannya di belakang Amerika Serikat, Brasil dan Meksiko, seperti dikutip dari Aljazeera, Rabu, 28 April 2021.

Selain itu, Priyanka Chopra mengajak masyarakat untuk fokuskan energi yang dimiliki untuk membantu menghentikan pandemi ini. "Tolong berdonasi dan tolong pergunakan segala sumber daya yang sebanyak yang kamu punya. India membutuhkanmu," kata Priyanka Chopra.

Priyanka Chopra memiliki 62,8 juta pengikut di Instagram. Ia berharap pengikutnya itu bisa ikut berdonasi. "Tolong berdonasi. Aku (Priyanka Chopra) dan Nick sudah berdonasi dan akan melanjutkan berkontribusi," kata Priyanka Chopra.

Dalam 24 jam setelah ajakan untuk berdonasi itu, Priyanka Chopra mengatakan sudah ada AS 250 ribu dollar atau sekitar Rp 3,6 miliar yang sudah terkumpul. Priyanka pun sangat berterima kasih atas donasi dari masyarakat seluruh dunia. "Terima kasih atas solidaritas kalian. Tapi masih banyak hal yang perlu dilakukan, jadi mari terus berdonasi," katanya. 

Baca: Priyanka Chopra Cerita Sempat Tak Percaya Diri saat Remaja, Sebabnya?

NATHASYA ESTRELLA