Bintang Drama Korea Cheon Jeong Ha Meninggal Dunia karena Hipotensi

Aktris drama Korea Cheon Jeong Ha meninggal dunia akibat hipotensi. (Soompi)

ragam

Bintang Drama Korea Cheon Jeong Ha Meninggal Dunia karena Hipotensi

Kamis, 29 April 2021 14:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris drama Korea Cheon Jeong Ha meninggal dunia pada usia 51 tahun. Keluarganya mengungkapkan (28/4), “Dia ditemukan tewas di rumahnya pada hari sebelumnya. Dia menderita tekanan darah rendah. Penyebab kematian diperkirakan henti jantung karena tekanan darah rendah (hipotensi) dan gagal jantung kongestif. "

Cheon Jeong Ha telah berakting sejak 1990-an dan muncul dalam karya teater, film, dan drama. Dia memainkan peran pendukung dalam banyak drama. Dalam "Mouse," dia berperan sebagai ibu dari Na Chi Guk (Lee Seo Joon), yang merupakan teman sekolah menengah Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan seorang penjaga penjara.

Cheon Jeong Ha disemayamkan di rumah duka di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

Sekilas soal Cheon Jeong Ha

Lahir pada 22 Juli 1969, Cheon Jeong Ha mulai berakting pada 1990 setelah lulus dari Universitas Hongik dengan gelar Pendidikan Sejarah. Dia pertama kali membintangi teater dan telah melakukan beberapa drama panggung, yang meliputi "Youth Yechan," "Rat," "Japan," "Grey," "Wolf Grows Eyeballs First," dan "Happy Young Day."

Dengan kesuksesannya di teater, dia pindah ke layar televisi dan mendapatkan drama pertamanya pada tahun 2006. Kala itu dia berperan sebagai ibu Hye-young, diperankan oleh Bae So-Yeon dalam drama thriller "Coma" bersama bintang utama Lee Young Jin, Lee Ro Gun, Im Won Hee, Lee Se Eun, dan Myung Ji Yun.

Ini diikuti oleh debut filmnya pada tahun 2010, di mana ia bergabung dengan "Twilight Gangsters" sebagai peran tamu sebagai Kim Jung Ah.

Tahun 2020 telah membawa banyak proyek untuk aktris berusia 51 tahun ini karena ia mendapatkan serial drama Korea peringkat teratas. Ini termasuk "Flower of Evil". Di sini, Cheon berperan sebagai Investigator KCSI di episode 3, serta dalam drama thriller kriminal "Stranger 2," yang dibintangi oleh Jo Seung Woo dan bae Doona. Selain itu, Cheon Jeong Ha juga muncul dalam drama komedi romantis JTBC "More Than Friends."

Untuk drakor terbarunya, Cheon Jeong Ha baru-baru ini muncul di JTBC "Beyond Evil" sebagai Maria,  di episode 8, dan di drama populer TVN "Mouse" yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, Park Joo Hyun, dan Kyung Soo Jin.

Baca juga: Kwon Mina Sempat Ingin Bunuh Diri, Intip 3 Fakta Tentangnya

KDRAMA STARS | SOOMPI