Bersama Kakak dan Sahabat, Shireen Sungkar Bentuk Komunitas Ibu Hebat Berusaha

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shireen Sungkar. Instagram.com/@shireensungkar

Shireen Sungkar. Instagram.com/@shireensungkar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha Shireen Sungkar bersama kakaknya, Zaskia Sungkar, dan sahabat mereka, Laudya Cynthia Bella membentuk komunitas Ibu Hebat Berusaha. Ia mengabarkan hal itu melalui akun Instagram-nya, Rabu, 28 April 2021.

"Alhamdulillah di bulan ramadhan ini kami bertiga @laudyachynthiabella @zaskiasungkar15 launching komunitas @ibuhebatberusaha. Komunitas ini adalah wadah untuk saling support bisa diakses oleh siapapun," jelasnya di keterangan Instagram disertai foto mereka bertiga.

Menurut Shireen, di komunitas ini para perempuan bisa belajar bisnis, dibimbing oleh pelatih berpengalaman, bahkan disiapkan produknya jika ada yang belum memutuskan produk yang ingin dijual. "Semua akan dijelasin dari dasar, Insha Allah," tukas istri Teuku Wisnu itu.

"Yuk kita sama-sama belajar bisnis dari rumah dan dapet ilmu yang Insha Allah bermanfaat. Engga cuma belajar bisnis, kita juga belajar ilmu parenting, keuangan, dan bisa saling bersilaturahmi," lanjutnya.

Beberapa hari sebelum pengumuman Shireen kemarin, Laudya Cynthia Bella pernah meminta masukan kepada netizen tindakan apa yang bisa dia lakukan untuk membantu korban yang mengalami Pemutusan Hubungan Karyawan atau PHK karena pandemi. Ia mengungkapkan keinginannya melalui akun Instagramnya, Senin, 19 April 2021.

"Kekhawatiranku semakin bertambah, bagaimana keadaan para ibu yang suaminya terkena PHK? Ya Allah, sungguh Engkau adalah Dzat yang memberikan rezeki, mudahkanlah urusan kami," tulis mantan istri Engku Emran ini.

Ia ingin berkontribusi dengan membantu ibu-ibu, kelompok masyarakat yang bertanggung jawab terhadap roda ekonomi keluarga. "Ingin rasanya berkontribusi dan dapat membantu banyak ibu di luar sana dengan memberikan jalan keluar yang konkrit," ucap perempuan 33 tahun ini.

Di antara respons yang diberikan warganet, banyak di antara mereka yang mengusulkan memberikan wadah pelatihan usaha kreatif dan lapangan kerja. Dan hasilnya, bersama Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella membidani lahirnya komunitas Ibu Hebat Berusaha. Mereka bertiga juga dikenal sebagai pengusaha muda di bidang modest fashion, selain tetap aktif di dunia hiburan. 

Baca juga: Cara Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Menerima Perceraian Orang Tua

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."