Kunci Quality Time ala Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, Bicara dan Mendengar

(Paling kanan) Donna Agnesia dan suami, Darius Sinathrya. Instagram/@dagnesia

cinta

Kunci Quality Time ala Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, Bicara dan Mendengar

Minggu, 25 April 2021 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan punya quality time atau waktu berkualitas masing-masing untuk merawat kasih sayang di antara mereka. Begitu pula dengan pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya yang hampir menikah selama 15 tahun. Aktris dan presenter Donna Agnesia mengungkapkan, quality time versi mereka biasanya diisi dengan hal-hal yang membuat kualitas hubungan semakin baik.

"Biasanya kesempatan pergi berdua Darius seringkali digunakan selain untuk melepas lelah, creating memories juga saling “bicara & mendengarkan”," tulisnya di keterangan Instagram, Sabtu, 24 April 2021.

Menurut Donna, saat mereka pergi berdua tak selalu harus jauh dan dalam waktu lama. Seperti yang ia sampaikan sebelumnya bahwa saling bicara lalu mendengar salah satu kunci quality time mereka.

"Kadang sekadar malam mingguan entah itu nonton, dinner, dan lain-lain sudah bisa jadi quality time lho," ucap ibu tiga anak itu.

Membaca unggahan sang istri, Darius merespons lewat tiga emoji hati merah di kolom komentar. Selain menyempatkan waktu berkualitas berdua dengan Donna, Darius baru-baru ini mengungkapkan salah satu kunci harmonis mereka adalah saling memberi kabar.

Baca juga: Pulih dari Covid-19, Donna Agnesia Ungkap Dahsyatnya Kekuatan Doa dan Bahagia

Di tahun-tahun awal hubungan mereka, Darius Sinathrya mengaku saling memberi kabar salah satu problem di antara mereka. Menurutya, ia hanya akan memberi kabar sesuai keinginannya, sementara Donna selalu ingin mendapat kabar terbaru darinya.

Seiring berjalannya waktu, Darius menyadari memberi kabar bukanlah sekadar keharusan atau kewajiban, melainkan sebuah tanda perhatian dan menunjukkan perasaan melalui komunikasi.

"Selain bikin pasangan tahu dan terinformasikan dengan baik kalau kita sudah sampai di tujuan, atau sudah pindah lokasi, atau sudah dalam perjalanan ke tempat baru atau otw pulang, ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan, menunjukkan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar," tulisnya di Instagram, Jumat, 16 April 2021.

Memberikan kabar juga dapat berarti ikut dalam memberikan doa kepada keselamatan pasangan, tambah Darius. "Ternyata dalam hubungan kami, ngasih kabar adalah salah satu bagian penting membangun komunikasi aktif, membangun kepercayaan kalau kami saling care dan mau berbuat lebih supaya bisa lebih nyaman dan saling mengerti," jelas pria 35 tahun itu.

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya menikah pada 30 Desember 2006. Pasangan ini dikaruniai tiga anak, Lionel Nathan Sinathrya, Diego Andres Sinathrya, dan Sabrina Quinesha Sinathrya.