Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tenggelam, Ashanty dan 3 Seleb Ungkap Duka Mendalam

ragam

Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tenggelam, Ashanty dan 3 Seleb Ungkap Duka Mendalam

Minggu, 25 April 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - TNI Angkatan Laut menyatakan kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam pada Sabtu, 24 April 2021. TNI Angkatan Laut memperkirakan kapal selam buatan Jerman itu tenggelam di perairan dekat Celukan Bawang, desa yang berada di wilayah utara Bali. Kapal selam yang membawa korban 53 prajurit TNI Angkatan Laut itu diperkirakan berada di kedalaman 850 meter.

Musibah ini menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tanpa terkecuali para selebriti yang mengungkapkan kesedihannya lewat akun media sosial pada Sabtu kemarin dan Ahad pagi ini. Tak lupa, mereka mendoakan agar seluruh keluarga para prajurit yang berpulang saat bertugas diberi kekuatan dan ketabahan. 

1. Ashanty

"Innalillahi wainnailahi rojiun. Sedih rasanya mendengar berita seperti ini, kehilangan mereka yang sampai akhir hayatnya masih bertugas," tulis Ashanty mengawali unggahan foto KRI Nanggala-402.

Penyanyi 36 tahun itu mengungkapkan kita semua tidak pernah tahu kapan saat-saat terakhir bersama orang-orang yang dicintai. Tak lupa, ia mengungkapkan doa untuk prajurit yang berpulang.

"Selamat jalan 53 prajurit kebanggaan bangsa. Semoga para awak kapal husnul khotimah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," doa ibu dua anak itu.

2. Maia Estianty

Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengungkapkan merasa sesak saat mengetahui kabar tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Ia menyatakan ikut bersimpati dan mendoakan agar mereka mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. 

"Kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah. Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Ya Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Ya Allah....Peluklah mereka dalam Kasih SayangMU," tulis ibu tiga putra itu.

Maia juga menguntai doa untuk keluarga besar kapal selam Nanggala. "Dikuatkan, di tabahkan," ucapnya.

Selain mengajak berdoa sesuai keyakinan masing-masing, Maia juga mengekspresikan harapan kepada pemerintah untuk meremajakan alat utama sistem senjata atau alutsista. "Untuk pemerintah, mudah-mudahan alutsista yang sudah uzur, diganti aja... Jangan menambah korban lagi," tutupnya.

3. Andien

Penyanyi Andien mengawali unggahan duka cita mendalamnya dengan istilah dalam kapal selam yang sempat ramai di jagat maya kemarin. On eternal patrol atau patroli abadi. Dalam istilah di dunia kapal selam, bila sebuah kapal selam lepas landas dari pangkalan, maka kapal selam tersebut dinyatakan berpatroli. Sementara, subsunk adalah kapal selam dinyatakan tenggelam.

"Terimakasih telah menunaikan janji baktimu, wahai 53 patriot bangsa. Beristirahat dengan tenang, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan luar biasa. Aamiin," doa ibu dua anak itu.

4. Chacha Frederica

Aktris dan presenter yang kini menjadi ibu Bupati Kendal, Jawa Tengah, Chacha Frederica juga mengungkapkan duka cita mendalam atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

"Inalilahiwainailahirojiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas hilangnya kapal selam Naggala 402, terima kasih para prajurit atas segala pengabdianmu untuk negeri ini," tulisnya Ahad pagi, 25 April 2021.

Tak lupa, ia mendoakan 53 prajurit yang berada di KRI Nanggala-402. "Semoga Allah menerima segala amal ibadah semua prajurit yg hilang, Insyaaallah Syahid, Khusnul Khotimah. Aaamiin ya Allah Alfatehah," tutupnya.

Baca juga: BCL Masih Berduka, Pahami dan Dampingi 5 Tahapan Kesedihannya