HUT RI ke-74, Ini Pesan Aura Kasih dan 4 Selebriti Lainnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Aura Kasih bersama beberapa selebriti lainnya dalam sebuah pemotretan yang diabadikan fotografer Winston Gomez. Instagram/@aurakasih/@winstongomez

Aura Kasih bersama beberapa selebriti lainnya dalam sebuah pemotretan yang diabadikan fotografer Winston Gomez. Instagram/@aurakasih/@winstongomez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tanggal 17 Agustus 2019 diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-74. Seluruh rakyat Indonesia merayakannya dengan beragam kegiatan. Tak terkecuali para selebritis Tanah Air.

Melalui laman Instagram, beberapa selebriti turut memberikan selamat dan kutipan khas hari kemerdekaan Indonesia. Seperti Tina Toon, Julia Estelle, Dian Nitami, dan Aura Kasih. Berikut ini pesan HUT RI ke-74 mereka di Instagram.

#1. Tina ToonTina Toon. Instagram/@tinatoon

Mantan penyanyi cilik ini mengunggah foto dirinya mengenakan seragam PDI Perjuangan. Tina Toon mengutip kalimat dari presiden pertama RI, Sukarno. “Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati'!" tulisnya. Tak lupa ia mengajak anak muda Indonesia untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan.

#2. Julie EstelleJulie Estelle mengunggah foto dari pemotretan Jelajah Budaya 2 yang diabadikan fotografer Marioe Ardi. Instagram/@julsestelle @mariophotographie

Aktris film The Night Comes for Us ini mengunggah foto dari pemotretan bertema Jelajah Budaya oleh fotografer Mario Ardi. “Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-74 tahun Indonesiaku! Semoga semakin maju, rukun dan menjadi negara yang hebat!” tulis Julie Estelle dalam keterangan foto dirinya mengenakan pakaian adat dari Minang.

#3. Dian NitamiDian Nitami. Instagram/@bu_deedee

Aktris yang juga istri Anjasmara ini mengunggah foto usai olahraga pagi hari. “Selamat Hari Kemerdekaan, Kita isi kemerdekaan ini dengan sehat jiwa dan raga, tak henti berkarya untuk Ibu Pertiwi..,” tulis Dian Nitami dalam keterangan fotonya mengenakan kaus merah bertuliskan Indonesia.

#4. Aura Kasih

Aura Kasih bersama beberapa selebriti lainnya dalam sebuah pemotretan yang diabadikan fotografer Winston Gomez. Instagram/@aurakasih/@winstongomez

Aura Kasih mengunggah foto dari pemotretan bersama beberapa selebriti lain, seperti Cita Citata, Selvy Kitty penyanyi Lea Simajuntak, Novita Dewim dan lainnya. Mereka mengenakan busana dari koleksi desainer Poppy Dharsono, dan diabadikan oleh fotografer Winston Gomez. Dalam unggahannya Aura Kasih menekankan pentingnya peran perempuan di era modern.

“Melalui karya kreatif serta keberanian yang dimiliki, peranan wanita di era modern saat ini sudah sama pentingnya dengan peranan pria. Sudah tidak ada lagi batasan antara kemajuan bangsa dan gender, saat Kodrat wanita masih dipertanyakan, justru negara menjadi mundur, karena kodrat wanita bukanlah sebuah tugasan, melainkan kelebihan khusus lahiriah,” tulis ibu satu anak ini.

Aura Kasih percaya wanita Indonesia sudah mampu membawa perubahan, bahkan perubahan didalam segala bidang. “Saat wanita berperan aktif, saat itulah kemajuan sebuah bangsa terjadi, Dirgahayu Republik Indonesia ke 74
Jayalah negriku, majulah bangsaku,” tulis Aura.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."