Meghan Markle Tak Kunjungi Pemakaman Pangeran Philip, Ini Alasannya

Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh, menghadiri Epsom Derby di Epsom, selatan London, 1 Juni 2013. [REUTERS / Andrew Winning]

ragam

Meghan Markle Tak Kunjungi Pemakaman Pangeran Philip, Ini Alasannya

Minggu, 18 April 2021 19:58 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehadiran Meghan Markle tak terlihat pada pemakaman Pangeran Philip di Kapel St. George's, Windsor Castle, Sabtu (17/04) waktu Inggris.

Absennya Duchess of Sussex karena tengah hamil tua, belum lagi kehamilan ini terjadi di usia 39 tahun. Menurut dokter akan berisiko tinggi jika ia melakukan perjalanan apalagi di tengah pandemi COVID-19. 

Meski tak hadir, ia menonton siaran upacara dari rumahnya di California, Amerika Serikat. Ia dan Harry juga mengirim karangan bunga dan kartu tulisan tangan Meghan Markle sendiri.

Kartu yang menyertai karangan bunga itu ditulis tangan oleh Meghan sendiri. Meghan menyatakan harapannya untuk bisa hadir, tetapi tidak diizinkan untuk bepergian oleh dokternya pada tahap kehamilannya ini.

Karangan bunga itu dirangkai oleh Willow Crossley yang juga berkontribusi pada bagian malam pernikahan Harry dan Meghan tahun 2018 di Frogmore Gardens di Windsor Home Park, pembaptisan Archie di kapel pribadi di Kastil Windsor, dan acara peluncuran buku masak Komunitas Hubb di Istana Kensington.

Karangan ini menampilkan berbagai bunga yang bersumber dari lokal, beberapa di antaranya bahkan dipetik dari taman pribadi sang desainer. Harry dan Meghan secara khusus memintanya untuk menyertakan acanthus mollis, bunga nasional Yunani untuk mewakili warisan Duke of Edinburgh, dan eryngium untuk mewakili Angkatan Laut Kerajaan.

Karangan bunga itu juga menampilkan campanula untuk menunjukkan rasa syukur dan cinta abadi, rosemary untuk menandakan kenangan, lavender untuk pengabdian, dan mawar sebagai lambang bulan Juni yang merupakan bulan kelahiran Pangeran Philip.

Baca juga: Kate Middleton dan Keluarga Kerajaan Inggris Lain Unggah Foto Pangeran Philip

Sebelumnya, pada Jumat (9/4) Istana Buckingham mengumumkan Pangeran Philip telah meninggal "dengan damai" pada usia 99 tahun di rumahnya di Kastil Windsor. 

Pangeran Harry adalah satu dari hanya 30 tamu yang hadir di pemakaman, karena pandemi COVID-19.

Dia terbang dari Amerika ke Inggris minggu lalu dan telah mengisolasi diri di Frogmore Cottage sebelum kebaktian, sementara Meghan tinggal di rumah mereka di Santa Barbara, California dengan putra mereka Archie Harrison yang berusia satu tahun.

Harry bergabung dengan anggota keluarga termasuk Ratu, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, Putri Anne dan Pangeran Andrew, Duke dan Duchess of Cambridge, Peter Philips, Zara dan Mike Tindall, Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi, serta Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada pemakaman Pangeran Philip.

Baca juga: Salam Perpisahan Terakhir dari Kerajaan Inggris untuk Pangeran Philip

ET | INDEPENDENT | COSMOPOLITAN | HELLO MAGAZINE