Tips Kartika Putri Puasa saat Menyusui, Minum Air Putih 3 Liter dan Hindari Diet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kartika Putri dan anak pertamanya, Khalisa Aghnia Bahira. Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri dan anak pertamanya, Khalisa Aghnia Bahira. Instagram/@kartikaputriworld

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kartika Putri membagikan tipsnya berpuasa, meski ia tetap menyusui putrinya, Khalisa Aghnia Bahira, yang berusia 1,5 tahun. Dalam video Instagram Stories-nya, Jumat, 16 April 2021, Kartika mengungkapkan salah satu tipsnya kuat berpuasa saat menyusui adalah memenuhi kebutuhan cairan. Sebenarnya, itu juga sudah menjadi rutinitasnya.

“Tipsnya aku tetap minum air putih, mulai dari buka puasa sampai dengan sahur, tiga liter. Aku tetap minum multivitamin yang biasa aku minum," tutur istri Habib Usman Bin Yahya ini.

Ia lalu merinci multivatimn yang dikonsumsinya antara lain vitamin untuk menyusui, kalsium, vitamin D, hingga vitamin C. Kartika juga menyarankan agar ibu menyusui tidak diet untuk sementara waktu. Contohnya, saat sahur tadi pagi, ia mengidam makanan padang. Ia menunjukkan menu nasi Padangnya yang terdiri dari nasi, ayam, rendang, dan sayuran.

“Jadi menurut aku sih, penuhin aja (keinginan makan) biar puasa kita lancar, ibadah kita lancar. Nggak ada diet-dietan dulu untuk sementara waktu, apalagi aku berpuasa dan tetap menyusui,” ungkap perempuan 30 tahun ini.

Kartika menikah dengan Habib Usman di Mekkah pada 26 Agustus 2018. Saat menikahi Kartika, Habib sudah memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya. Kartika Putri melahirkan Khalisa pada 18 Oktober 2019 dengan berat 3,25 kilogram dan tinggi 51 sentimeter. Saat itu dia memilih melahirkan di rumah dengan pertolongan seorang bidan bersama dengan timnya. 

SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."