Veronica Tan Unggah Video Putra Bungsu Promosikan Usahanya, Netizen: Daud Kocak

Veronica Tan (Instagram/@veronicatan_official)

ragam

Veronica Tan Unggah Video Putra Bungsu Promosikan Usahanya, Netizen: Daud Kocak

Rabu, 7 April 2021 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Veronica Tan membagikan video putra bungsu, Daud Albeener Purnama, sedang mempromosikan usaha daging wagyu, Alpha Agro Indonesia yang dirilis pada Maret 2020. Dalam unggahan terbaru di Instagram Veronica, Daud bergaya bak model yang mempromosikan salah satu produk olahan dari usaha ibunya dalam bahasa Inggris.

Di awal video, Daud sempat grogi dan salah mengucapkan nama ia yang sebenarnya, bukan tokoh yang diperankannya, yaitu Bob from Alpha Agro Indonesia.

"Halo...hari ini nama saya Daud," ucapnya sambil membawa map kuning lalu tertawa. Saat itu, dari cermin di belakang Daud terlihat Veronica sedang merekam video itu dengan ponselnya. 

Di pengambilan adegan video selanjutnya, Daud tampak lebih percaya diri membawakan tokoh Bob. "Hi, saya Bob. Sekarang kita akan makan rendang wagyu premium," jelasnya berjalan sambil menunjukkan produk rendang Alpha Agro Indonesia.

Ia lalu mengungkapkan bahwa saat itu tidak ada makanan dengan wajah datar, tanpa ekspresi. Kemudian video menunjukkan sejumlah makanan terhidang di atas meja makan. Lucu sekali. Daud lalu memanaskan wagyu rendang premium dalam kemasan berwarna hijau, hitam, dan merah di microwave. 

Baca juga: Veronica Tan ke Nathania Purnama: Tekuni yang Nia Suka

Di video tertera keterangan untuk memanaskan wagyu rendang premium selama tiga menit di microwave atau kukus selama 20 menit. Daud kemudian memakan potongan daging rendang. "Makanan ini lezat, empuk, terasa, dan gratis," tuturnya. Lalu, terdengar suara Veronica, "It's not free, Daud (Itu tidak gratis, Daud)." 

Dengan wajah tanpa ekspresinya yang konsisten, Daud menjelaskan harus membeli untuk merasakan kenikmatan wagyu rendang premium tersebut. 

Video Daud yang mempromosikan wagyu rendang premium itu bisa dibilang pengobat rindu bagi netizen yang ingin mengetahui kondisinya saat ini. Sejumlah netizen mengungkapkan Daud sudah besar dan lucu. Banyak pula dari netizen menyebut Daud keren saat mempromosikan.

"Daud makin besar, ganteng bangett," ucap akun @sufenlie. "Hahahaha iklannya oke beneer, Daud kereeenn," tutur akun @pungkydjoelia. "Daud dulu masih kecill. Sekarang udah remaja," imbuh akun @_naulimoe. "Gak ngapain-ngapain aja kocak dia. Emang cocok bener jadi pelawak," tulis akun @jdctambak.

Menilik Instagram Veronica, ia terakhir membagikan unggahan terkait Daud hampir empat tahun lalu. Di unggahan Instagram, 8 April 2017, Veronica mengucapkan selamat ulang tahun untuk Daud. 

"Selamat ulang tahun Daud anak Mama. Mama tidak bisa kasih banyak, mama cuma antar Daud untuk punya bekal supaya bisa jadi orang yang sukses, berhasil, bahagia,berguna untuk banyak orang, membanggakan Mama dan Papa juga menjadi anak yang selalu dekat dengan Tuhan," tulisnya disertai foto Daud memakai seragam sekolah tampak tersenyum dan matanya tertutup.

Veronica Tan dikaruniai tiga anak dari pernikahannya dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Keduanya sepakat bercerai pada 2018. Ahok lalu menikah dengan Puput Nastiti Devi pada 2019, sementara Veronica belum memutuskan untuk berumah tangga lagi.

Baca juga: Veronica Tan Bicara Makna Cinta: Memberi, Berharap, dan Kecewa