Veronica Tan Bicara Makna Cinta: Memberi, Berharap, dan Kecewa

Veronica Tan. Instagram.com/@veronicatan_official

cinta

Veronica Tan Bicara Makna Cinta: Memberi, Berharap, dan Kecewa

Jumat, 21 Februari 2020 21:50 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya cara pandang tersendiri dalam memaknai cinta. Begitu pula dengan Veronica Tan yang mengartikan cinta sebagai sesuatu yang membuat kita banyak memberi. Ia mencurahkan pandangan itu itu kala menjadi tamu di YouTube channel Her World Indonesia yang tayang Jumat, 14 Februari 2020.

"Kalau yang paling gampang langsung keluar, memberi. Kalau mengharapkan repot," kata Veronica. Menurut mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini jika cinta menjadi sesuatu yang diharapkan akan menimbulkan kekecewaan pada diri sendiri.

"Kalau pengharapan gak tercapai jadinya kecewa, kenanya kita lagi. Haduh kitanya yang harus mengendalikan kecewanya, ya udah daripada pusing memberi aja deh," kata Veronica.

Menurut Veronica, mendefinisikan bahwa cinta itu memberi tanpa mengharapkan kembali berkaca dari pengalaman yang sudah dilaluinya. Semua yang telah ia jalani dijadikan pembelajaran.

"Kalau dulu saya lihatnya mungkin lebih bertambah, orang bilang semakin bertambahnya umur semakin bijak sebenarnya, dan juga tentu dari pengalaman-pengalaman, kita menganggap pengalaman itu sebagai pembelajaran," ujar perempuan kelahiran 4 Desember 1977 ini.

Ibu tiga anak ini selalu menganggap semua pengalaman baik atau buruk adalah hal positif yang membuat pribadinya lebih baik lagi.

"Kita berpikir positif atau kita menganggap pengalaman jelek, terus kita gak mau. Artinya putar baliknya itu, kalau kita dapat pengalaman yang mungkin ada pengalaman baik, ada pengalaman yang gak baik, kita positifkan. Artinya kita jadi belajar bertumbuh," tutur Veronica.

MARVELA