Hari Film Nasional, Maudy Ayunda Bagikan Cuplikan Karyanya

Pertamina Foundation bekerja sama dengan Maudy Ayunda telah membuka pendaftaran program PFMuda sebagai program pemimpin muda untuk proyek komunitas.

ragam

Hari Film Nasional, Maudy Ayunda Bagikan Cuplikan Karyanya

Selasa, 30 Maret 2021 17:53 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Maudy Ayunda mengunggah potret dirinya yang sedang beraksi di layar lebar dalam memperingati Hari Film Nasional

Pertama, Maudy Ayunda menunggah foto dia sedang menikmati pemandangan alam dari sebuah bukit. Maudy terlihat mengenakan ransel cokelat dan duduk di rerumputan orange menghadap ke laut.

Baca: Gaya Sporty Maudy Ayunda saat Main Golf, Tak Lupa Pakai Topi

Foto kedua, Maudy Ayunda memamerkan gambarnya memerankan Ainun dalam film Habibie dan Ainun 3 . Dalam foto di balik layar itu, Maudy mengenakan kacamata hitam, sedang duduk disamping laki-laki berbaju kuning. Ketika memerankan sosok Ainun muda itu, Maudy terlihat elegan saat mengenakan slayer orange yang melilit di leher.

Foto ketiga, Maudy Ayunda kembali terlihat mengenakan ransel. Ransel cokelat itu memiliki gambar merah putih di bagian atasnya. Maudy yang mengenakan baju tanpa lengan terlihat sedang duduk di pinggir dermaga menatap kamera. Kala itu, ia duduk dengan latar berbagai perahu yang sedang bersandar. Maudy Ayunda sempat berperan menjadi seorang petualang bernama Trinity dalam film Trinity The Nekad Traveler.

Foto keempat, Maudy Ayunda memamerkan kembali salah satu cuplikan film Ainun. Di gambar itu terlihat Maudy sedang mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus alias Ospek. Ia sedang menatap temannya yang mengenakan seragam sama dengannya, yaitu topi kerucut yang biasa digunakan petani, serta mengalungkan name tag besar.

Sebelumnya, 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional yang ditetapkan oleh Dewan Film Nasional dan disahkan melalui Keputusan presiden No.25 Tahun 1999, oleh BJ Habibie.

Tujuan ditetapkannya Hari Film Nasional adalah menjadi motivasi untuk para insan perfilman Indonesia. Selain itu, bisa mengangkat derajat film Indonesia secara Nasional dan Internasional. Melalui Hari Film Nasional ini berharap Indonesia semakin memberikan tontonan yang berkualitas dan mengharumkan nama Indonesia Ada empat foto yang diunggahnya.

Dalam kesempatan Hari Film Nasional ini, Maudy berharap agar bisa segera berkarya lagi. "Selamat Hari Film Nasional Semoga kita bisa segera berkarya, berbagi, dan menikmati cerita di layar lagi...," katanya.

NATHASYA ESTRELLA | MT