Resep Pancake Pisang Sederhana untuk Sarapan Cepat dan Mudah

Resep pancake pisang yang terdiri dari hanya dua bahan bisa memberikan Anda asupan nutrisi dan energi untuk sehari-hari. (Pexel/Polina Tankilevitch)

kuliner

Resep Pancake Pisang Sederhana untuk Sarapan Cepat dan Mudah

Senin, 29 Maret 2021 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki daftar makanan siap saji yang bergizi dan mudah dibuat, dapat menghemat waktu dan uang Anda, terutama jika resep menggunakan bahan pokok dapur atau bahan tahan lama yang mungkin Anda miliki. Salah satu yang bisa Anda coba untuk sarapan adalah resep pancake pisang dengan hanya dua bahan.

Pancake yang lezat dan sederhana ini paling enak dinikmati saat hangat. Hanya dengan telur dan pisang, Anda dapat menyantap pancake sehat tanpa tepung dan tambahan gula. Namun, Anda juga bisa menyajikannya dengan sirup maple dan yogurt atau keju ricotta untuk menambahkan protein.

Baca juga: Bosan dengan Menu Sarapanmu? Coba Resep Pancake Ini, Yuk!

Resep pancake pisang ini, dikutip dari Eating Well, memiliki 124 kalori. Sementara, nutrisi yang terkandung di dalamnya mencakup 6,9 gram protein, 13,8 gram karbohidrat, 1,5 gram serat, 7,4 gram gula, vitamin A, vitamin C, folat, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, dan natrium.

Resep Pancake Pisang Dua Bahan

Bahan

2 butir telur berukuran besar

1 buah pisang ukuran sedang

Cara membuat

Campur telur dan pisang, haluskan dalam blender.

Olesi wajan antilengket besar dengan sedikit minyak dan panaskan dengan api sedang.

Tuang 2 sendok makan adonan pancake.

Masak hingga muncul gelembung di permukaan dan ujung-ujungnya terlihat kering selama 2 hingga 4 menit.

Dengan menggunakan spatula tipis, balik perlahan pancake dan masak sampai bagian bawah berwarna kecoklatan, selama 1 hingga 2 menit.

Sisihkan pancake. Olesi kembali wajan dengan sedikit minyak dan ulangi semua tahap untuk semua sisa adonan resep pancake pisang.

Baca juga: Studi: Sarapan setelah Pukul 08.30 Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes

EATING WELL | HEALTHLINE