Aurel Rajin Makan Kurma Menjelang Pernikahan, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Menikah

Aurel Hermansyah prewedding memakai baju adat Minangkabau, Sumatera Barat. Instagram/@aurelie.hermansyah

kesehatan

Aurel Rajin Makan Kurma Menjelang Pernikahan, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Menikah

Rabu, 24 Maret 2021 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan antara Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mengundang perhatian publik. Kedua sejoli ini sedang mempersiapkan diri untuk untuk berumah tangga. Aurel mengunggah persiapan-persiapan yang dilakukan sebelum pernikahan. Bahkan Aurel pun mempersiapkan diri soal momongan. "Doain yaa nanti dapet bayi kembar," katanya dalam unggahan Instagram pada 24 Maret 2021.

Baca: Aurel Hermansyah Berani Nyanyi di Kamar Mandi, Ashanty Geregetan

Ia pun sempat mendatangi dokter kandungan untuk melakukan program hamil ini. Dalam melakukan program hamil, Aurel memamerkan kegiatannya yang rajin mengkonsumsi buah kurma serta meminum air buah zuriat. "Persiapan nikah aku selalu jaga kesuburan dengan makan kurma muda dan minum air buah zuriat," katanya di Instagram.

Boleh saja mempersiapkan fisik seperti pesta pernikahan atau bahkan merencanakan kehamilan saat hendak melakukan persiapan berumah tangga. Namun kamu pun tidak boleh melupakan kesiapan mental.

Ini dia beberapa tips untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan. Dilansir dari Tempo.co, pertama persiapkan mental kedua calon pengantin. Mempersiapkan mental tidak hanya berbicara psikologi saja, namun lebih saling terbuka baik masalah keuangan maupun masalah-masalah pribadi. Hal ini bertujuan agar meminimalisir masalah-masalah yang timbul kemudian hari.

Kedua, calon pengantin perlu mempersiapkan kesehatan fisik jasmani. Persiapan kesehatan fisik penting bagi calon pengantin, di tengah pandemi seperti ini menjaga kesehatan fisik akan sangat berpengaruh bagi calon pengantin. Kesehatan organ reproduksi, penyakit genetik dan menular, serta tes alergi. Hal-hal ini perlu dilakukan agar setelah menikah kedua pasangan suami dan istri bisa merawat kesehatan dan bisa melakukan penanganan. Untuk organ reproduksi, penting untuk diperiksa agar bisa melakukan program hamil dan apa saja resiko nya.

Ketiga, mendekatkan diri kepada Tuhan. Agar memperkuat iman dan keyakinan Anda. Serta menjaga diri dari segala macam godaan pernikahan yang seringkali terjadi. Selain itu, mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa bisa menenangkan hati dan pikiran dari segala kerumitan persiapan pernikahan. Memang pernikahan bukan sesuatu hal yang mudah, namun bila ada hal yang mengganjal atau kurang, terbukalah dengan pasangan.

Jadi, kira-kira persiapan Aurel Hermansyah apa yang kurang ya? 

NATHASYA ESTRELLA