Gerak Tubuh Si Dia Bisa Jadi Ciri-ciri Jatuh Cinta Kepadamu

Ciri-ciri pria jatuh cinta bisa terlihat dari perubahan fisik dan perilakunya. (Pexel/Dziana Hasanbekava)

cinta

Gerak Tubuh Si Dia Bisa Jadi Ciri-ciri Jatuh Cinta Kepadamu

Senin, 22 Maret 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat seseorang yang kita taksir terlalu gamblang dalam merayu biasanya kita justru merasa risih. Tetapi jika mereka diam, kita jadi sulit untuk menerka apakah kebaikan dan sikap si dia selama ini bisa kita anggap sebagai ciri ciri jatuh cinta.

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui apakah si dia jatuh hati kepadamu, ada beberapa hal yang bisa diperhatikan. Pertama adalah tanda fisik, yang mencakup perubahan mata, hingga perubahan nada suara. Kedua adalah perilaku, seperti banyak bertanya.

Berikut adalah ciri-ciri pria jatuh cinta kepadamu.

1. Tertawa

Saat bercakap-cakap dengan kamu, mungkin si dia banyak tersenyum atau bahkan tertawa. Itu tidak berarti kamu sangat lucu, melainkan bisa jadi tanda dia suka padamu, sebut pakar hubungan dan penulis Neil Wilkie dikutip dari Independent. Dengan kata lain, itu berarti dia menganggap kamu menarik dan ingin menjalin hubungan yang lebih dalam.

2. Pupil membesar

Saat pupil mata seseorang membesar, itu bisa menjadi pertanda banyak hal. Salah satunya adalah gairah, kata psikolog Dr Susan Marchant-Haycox kepada Independent. “Pelebaran pupil adalah tanda ketertarikan dan gairah yang baik,” jelasnya.

Dikutip dari MindBodyGreen, terapis seks dan hubungan Courtney Geter mengatakan respons nonverbal ini mirip dengan "ereksi atau pembengkakan labia atau vulva, [yakni ketika] pembuluh darah terbuka untuk memungkinkan darah mengalir masuk dan menyebabkan pembengkakan, yang kemudian membuat saraf menjadi sedikit lebih sensitif. "

Sama seperti kulitmu yang akan merinding ketika orang yang kamu sukai menyentuhmu, pupil mata juga akan membesar saat memproses ketertarikan.

Baca juga: Cara Bikin Pria Zodiak Libra Jatuh Cinta Kepadamu

3. Menempatkan tubuh lebih dekat denganmu

Jika seseorang terus menggerakkan tubuhnya untuk berada di dekat kamu, itu pertanda jelas dia tertarik kepadamu. “Mungkin mereka mencondongkan tubuh atau menyentuhmu dengan lembut saat kamu berbicara. Jika kamu menanggapi ini secara positif, hubungan fisik antara kalian berdua mungkin menjadi lebih kuat," kata Wilkie.

4. Meniru gerakanmu

Semakin tertarik seseorang kepada kamu, semakin besar kemungkinan mereka mencerminkan bahasa tubuh mereka agar sesuai dengan bahasa tubuh kamu, kata Dr. Marchant-Haycox kepada Independent. Hal ini menunjukkan bahwa mereka ingin menyesuaikan bahasa tubuh mereka agar sesuai dengan bahasa tubuhmu. Misalnya, jika kamu berdiri dan bersandar pada sebuah bar, mereka mungkin mengadopsi pose yang persis sama tanpa menyadarinya.

5. Nada suara

Orang lebih cenderung menurunkan nada suaranya ketika mereka tertarik pada seseorang, kata Dr. Marchant-Haycox. “Mereka akan menurunkan nada suara mereka karena mereka yakin itu terdengar lebih menarik,” jelasnya.

Entah itu tidak disadari atau disengaja, seseorang mengubah nada suaranya karena ingin menonjol dari kerumunan untuk menarik perhatian kamu. Itu akan terjadi lebih mudah jika mereka membedakan suaranya dari orang lain di sekitar kalian.

6. Memberikan sentuhan

Meskipun terlihat jelas bahwa seseorang yang tertarik kepada kita mungkin lebih cenderung memberi sentuhan, yang perlu diketahui adalah bahwa mereka juga mungkin menyentuh diri mereka sendiri.

“Mereka sering membelai rambut atau mulai memilin rambut yang lebih panjang di sekitar jari mereka saat bersama seseorang yang juga mereka sukai,” kata Dr Marchant-Haycox. “Mereka mungkin juga menyentuh leher mereka atau menemukan cara untuk menyentuh mulut dan bibir dengan ujung jari mereka.”

7. Berbicara terus menerus

Saat tertarik pada seseorang, kamu mungkin tidak ingin berhenti berbicara dengannya. Ini pun bisa jadi ciri ciri seseorang menyukaimu.

"Mereka akan sangat ingin memastikan tidak ada jeda dalam percakapan dan dengan demikian memastikan bahwa ada pertukaran ide yang saling menguntungkan," kata Dr Marchant-Harcox.

Baca juga: 5 Tanda Pria Sedang Jatuh Cinta dari Pesan Teks

Tidak ada cara yang sangat mudah untuk mengetahui seseorang menyukaimu tanpa bertanya secara langsung. Namun tanda fisik dan perilaku tertentu bisa jadi ciri ciri jatuh cinta yang cukup jelas. Meskipun demikian, jangan terlalu sibuk membaca semua yang dilakukan orang yang kamu sukai karena beberapa tanda mungkin mencerminkan kepribadian mereka, jelas Courtney Geter dikutip dari MindyBodyGreen.

Geter mengatakan kunci utama mencari pasangan adalah "terhubung dengan seseorang yang memiliki tingkat respons yang sama karena ini membuktikan bahwa dia satu frekuensi denganmu." Jika tidak, kamu mungkin akan berakhir dalam siklus cemas dengan seseorang yang mempermainkan perasaanmu.

Jadi jika ragu bahwa gerak tubuh si dia adalah ciri ciri jatuh cinta atau bukan tanyakan saja secara langsung.

Baca juga: Selain Mengenalkan Keluarga, Simak 4 Sinyal Pria Jatuh Cinta

INDEPENDENT | MINDBODYGREEN