Cara Tepat untuk Memutuskan Hubungan dengan Pasangan Sesuai Zodiak Si Dia

Masing-masing zodiak memiliki karakter berbeda yang unik. (Foto: Pexels/Masha Raymers)

zodiak

Cara Tepat untuk Memutuskan Hubungan dengan Pasangan Sesuai Zodiak Si Dia

Jumat, 19 Maret 2021 23:57 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Apapun langkah yang kita ambil, tidak ada cara yang tepat untuk mengakhiri hubungan. Namun, jangan khawatir ada cara putus yang bisa dilakukan berdasarkan zodiak pasangan kamu.

Untuk mereka yang memiliki zodiak dengan elemen api yang garang dan penuh semangat, perpisahan yang paling sukses biasanya pendek dan manis. Sementara untuk mengakhiri hubungan dengan zodiak berelemen api kemungkinan akan membutuhkan lebih banyak perawatan dan lebih banyak waktu.

Untuk para pemilik zodiak elemen udara, kamu mungkin akan menemukan diri terjebak dalam debat maraton. Sementara elemen Bumi lebih suka membahas aksi daripada perasaan. 

Berikut cara memutuskan hubungan berdasarkan zodiak si dia. 

Aries (21 Maret-19 April)

Aries benci menghabiskan waktu mereka, dan mereka pasti benci berbelit-belit. Daripada menggunakan obrolan yang panjang dan berlarut-larut, putus dengan Aries bisa dilakukan secepat melepas plester pada bekas luka. Ini akan menyakitkan untuk sementara, tetapi mereka akan bersyukur kamu menyelesaikannya secepat mungkin (dan akan mungkin bisa memaafkan dan melupakan dengan cepat).

Taurus (20 April — 20 Mei)

Taurus tidak cenderung menangani perpisahan dengan baik. Sebagai individu yang menyukai kenyamanan, mereka menolak perubahan, dan akan berjuang untuk membuat hubungan berhasil. Jadi mengakhiri berbagai hal dengan zodiak banteng ini membutuhkan kesabaran dan empati. Bawalah makanan favorit mereka yang menenangkan dan daftar alasan yang mendukung keputusan kamu untuk putus, karena seorang Taurus akan selalu mendebat.

Gemini (21 Mei — 20 Juni)

Jika kamu pikir bisa menyampaikan pidato putus cinta kepada seorang Gemini dan kemudian melanjutkan perjalanan, maka kamu sedang bercanda. Putus dengan Gemini kemungkinan akan membutuhkan percakapan yang panjang dan bertele-tele. Mereka memiliki kebutuhan untuk memahami semuanya secara keseluruhan. Namun, setelah kamu menyelesaikan semuanya, jarang ada Gemini yang menyimpan perasaan buruk.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Mengakhiri sesuatu dengan Cancer kemungkinan akan membutuhkan lebih dari satu percakapan. Orang-orang yang emosional ini membutuhkan waktu dan ruang untuk memproses kabar buruk, jadi setelah obrolan awal itu, beri mereka waktu untuk mengumpulkan pikiran mereka. Kemudian, izinkan mereka mengucapkan bagian mereka dalam percakapan terpisah. Itu akan memberi mereka rasa kontrol dan akhir yang lebih baik.

Leo (23 Juli — 22 Agustus)

Ada lima kata yang ingin didengar seorang Leo yang telah dicampakkan: "Bukan kamu, ini aku." Namun, jika bukan itu masalahnya, pastikan kamu menyampaikan hal ini kepada mereka selembut mungkin. Perpisahan juga harus dilakukan secara pribadi sehingga kamu dapat melindungi harga diri Leo.

Virgo (23 Agustus — 22 September)

Jika ada yang membenci kejutan, itu adalah Virgo. Menangkap Virgo yang lengah adalah mimpi terburuk mereka, jadi sebaiknya kamu sediakan waktu berdua sebelum membawa mereka ke dalam percakapan yang sulit. Sebelum menyampaikan berita, beri tahu mereka ada sesuatu yang sulit yang ingin kamu diskusikan. Meskipun itu mungkin membuat pikiran mereka yang terlalu aktif menjadi gelisah, setidaknya Virgo dapat masuk ke percakapan (agak) dengan persiapan.

Libra (23 September — 22 Oktober)

Libra adalah pemikat, jadi memutuskan sesuatu dengan salah satunya bukanlah hal yang mudah. Ada kemungkinan besar mantan Libra akan kesulitan menerima perpisahan dan akan mencoba untuk tetap bertahan dalam hidupmu. Jadi mengakhiri berbagai hal mengharuskan kamu bersikap tegas tetapi adil. Tentukan batasan untuk bergerak maju dan pastikan kamu memberi jarak sebelum menjelajahi kemungkinan pertemanan, bahkan jika itu adalah sesuatu yang Anda inginkan.

Baca juga: Ini Bahaya Sering Kepo Mantan Pacar di Media Sosial

Scorpio (23 Oktober — 21 November)

Scorpio pasti tahu cara menyengat. Ketika seseorang mengakhiri sesuatu dengan mereka, para Scorpio cenderung menyerang. Jika kamu ingin membuat percakapan tidak terlalu agresif, coba jelaskan semua alasan hubungan itu tidak berhasil dari sudut pandang mereka. Di akhir percakapan, kamu mungkin akan membuat Scorpio yakin bahwa perpisahan itu adalah ide mereka sejak awal, yang lebih baik untuk semua orang.

Sagitarius (Nov. 22—Dec. 21)

Sagitarius adalah beberapa orang yang paling blak-blakan dan terus terang, jadi itu tidak akan membantu siapa pun untuk memanjakan mereka saat putus. Lakukan percakapan yang terbuka dan terus terang tentang perasaanmu. Dorong mereka untuk jujur juga, meskipun mereka biasanya tidak memerlukan dorongan ekstra. Para Sagitarius lebih suka kamu berterus terang daripada mencoba melindungi perasaan mereka.

Capricorn (22 Desember — 19 Januari)Ketika Capricorn berkencan, mereka biasanya melakukannya dengan tujuan mencari pasangan selamanya. Akibatnya, putus cinta cenderung mengacaukan rencana masa depan mereka. Kurangi stres mereka dengan membuat rencana sebelumnya untuk mengatur keuangan dan situasi kehidupan kamu, jika itu akan menjadi masalah. Jika memungkinkan, kembalikan barang-barang mereka secepatnya agar mereka tidak perlu repot-repot mengambilnya nanti.

Aquarius (20 Januari — 18 Februari)

Meskipun Aquarius memiliki reputasi sebagai orang yang tidak terikat secara emosional, mereka memiliki perasaan, dan mereka bisa terluka. Seperti sesama tanda udara Libra, seorang Aquarius kemungkinan akan mencoba memikat kamu untuk tetap bersama mereka. Mereka bahkan mungkin mencoba membujuk kamu untuk tidak mengakhiri banyak hal. Bersiaplah untuk debat dan pastikan kamu siap untuk mempertahankan keputusan.

Pisces (19 Februari — 20 Maret)

Pisces adalah orang yang sentimental dan sangat romantis, jadi memiliki sesuatu yang nyata yang dapat mereka pegang setelah berpisah pasti akan membantu meringankan rasa sakit - meskipun, tentu saja, catatan itu harus diberikan kepada mereka secara langsung. Seorang Pisces kemungkinan akan membutuhkan penjelasan mendalam tentang mengapa segala sesuatunya tidak berhasil, maka surat juga akan memberi kamu kesempatan untuk sepenuhnya mengeksplorasi proses pemikiranmu, sambil menghindari konfrontasi canggung, yang dibenci Pisces.

Putus cinta jarang sekali mudah, tetapi mempertimbangkan tanda pasangan Anda bisa membuat perbedaan besar dalam meredakan rasa sakit itu.

Baca juga: Intip 12 Cara Pulih dari Putus Cinta Berdasarkan Zodiak

 

ELITE DAILY