Tahun Pertama Menikah dengan Justin Bieber, Hailey Baldwin Ingin Sembunyi

Hailey Baldwin dan Justin Bieber menggelar acara pernikahan kedua mereka. Instagram/@haileybaldwin

cinta

Tahun Pertama Menikah dengan Justin Bieber, Hailey Baldwin Ingin Sembunyi

Jumat, 19 Maret 2021 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel Hailey Baldwin yang kini lebih dikenal Hailey Bieber mengisahkan tantangan yang dihadapi di tahun pertama pernikahannya dengan penyanyi Justin Bieber. Ia mengungkapkan hal itu dalam cerita sampul majalah Elle edisi April 2021.

Salah satunya adalah sejumlah orang yang meragukan keseriusan mereka berdua menikah di usia muda. 

“Maksud saya, saya menikah saat saya berusia 21 tahun, dua bulan sebelum saya berusia 22 tahun, yang merupakan usia yang sangat muda. Dan terdengar hampir konyol ketika Anda mengatakannya dengan lantang, "kata Hailey seperti dikutip dari laman Harper's Bazaar, Kamis, 18 Maret 2021.

"Kami telah melihat banyak hal untuk usia kami. Kami berdua telah menjalani hidup yang cukup untuk mengetahui bahwa itulah yang kami inginkan," sambungnya.

Di masa awal pernikahan, Hailey seperti ingin bersembunyi dan tidak ingin orang lain mencampuri keputusan mereka untuk menikah.

"Pada awal pernikahan kami, saya hanya ingin bersembunyi. Saya seperti, 'Saya tidak ingin orang-orang ikut campur dalam urusan saya. Saya merasa semua orang marah,'" katanya kepada Elle. "Saya seperti, 'Bisakah ada anonimitas? Bisakah saya mendapatkan itu kembali?'"

Hailey menambahkan bahwa persahabatan mereka turut membantu menguatkan fondasi hubungan pernikahan mereka.

"Kami berteman dulu untuk waktu yang sangat lama sebelum ada hubungan asmara. Tapi kami selalu tahu bahwa kami sejalan dengan apa yang kami inginkan di masa depan," katanya. "Kami telah berbicara tentang keinginan untuk menikah muda, memiliki keluarga, dan membangun kehidupan. Obrolan itu terjadi sebelum kami tahu kami ingin bersama."

Sekitar setahun yang lalu, Hailey mengaku alami cyberbullying sehingga menonaktifkan kolom komentarnya di Instagram tanpa batas waktu. "Saya ingat seseorang mengatakan kepada saya bahwa [menonaktifkan komentar publik] benar-benar menurunkan pengaruh Anda.. Dan saya seperti, 'Saya tak peduli tentang keterlibatan di Instagram! Orang-orang meneror saya. Keterlibatan, ikatan. Saya tidak peduli!'”

Setelah tahun pertama pernikahan yang sulit, Hailey mengatakan, periode karantina Covid-19 telah menjadi anugerah bagi pasangan mereka. Selama karantina di rumah, mereka berdua semakin dekat dan mengenal satu sama lain.

"Saya mencoba untuk berhati-hati mengatakan sesuatu seperti, 'Hal yang baik tentang pandemi,' karena saya tahu ada begitu banyak kesedihan dan kehancuran," katanya.

Hailey Bieber juga mengutarakan bahwa masa karantina pandemi adalah waktu terlamanya tidak bekerja sebagai model.

“Tapi selama enam tahun terakhir dalam karier saya, saya tidak pernah pergi selama ini tanpa bekerja. Karantina telah menghilangkan harapan akan pekerjaan, dan tidak ada tekanan untuk berada di mana pun. Itu sama untuk Justin. Kami mendapatkan begitu banyak waktu sendirian. Ini seperti liburan panjang dan diperpanjang di mana kita bisa nongkrong bersama sepanjang waktu," tuturnya.

Sebelum menikah pada 13 September 2018 silam, Hailey Baldwin dan Justin Bieber sempat berkencan pada 2016, kemudian putus dan tak berkomunikasi. "Kami punya periode kami bukan teman. Kami tidak berbicara selama beberapa waktu, dan ada banyak keanehan yang terjadi. Kami sudah melewati itu," jelas Hailey Baldwin kepada The Times of London pada Mei 2018. 

Baca juga:

Hailey Baldwin: Berusaha Menjadi Istri yang Sempurna Itu Menyiksa