Usai Operasi Leher, Katherine Heigl: Aku Sekarang Bionik

Katherine Heigl, aktris. Instagram/@katherineheigl

ragam

Usai Operasi Leher, Katherine Heigl: Aku Sekarang Bionik

Kamis, 18 Maret 2021 20:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Katherine Heigl membagikan kabar ia telah menjalani operasi leher. Menurut ia, operasi tersebut membebaskannya dari "rasa sakit yang paling menyiksa" dari yang pernah ia alami sebelumnya. Melalui unggahan Instagram, Rabu, 17 Maret 2021, ia membagikan tiga foto yang diawali foto dirinya memakai penyangga leher sedang duduk di atas tempat tidur. 

Di slide selanjutnya, ia terlihat duduk di ranjang rumah sakit dengan perban putih menutupi lehernya. Di slide terakhir, ia menunjukkan dua foto hasil rontgen lehernya sebelum dan setelah operasi.

“Yah… aku sekarang bionik !! Dua piringan titanium sekarang menghuni leher saya dan saya mungkin bisa berdiri di atas kepala saya selama berjam-jam… Saya tidak akan mencobanya dulu, tetapi beri saya waktu beberapa bulan dan saya akan meledakkan pikiran Anda !! ” Heigl bercanda dalam keterangan Instagram-nya dilansir dari laman Page Six.

Bionik adalah ilmu yang digunakan untuk mengganti struktur anatomi atau proses fisiologi dengan komponen elektronik atau mekanik. Contohnya, telinga bionik, mata buatan, dan prostesis sensoris. Dilihat dari foto hasil rontgen Katherine, ada tiga tulang lehernya yang disangga cakram titanium.

Dalam unggahan itu, Heigl tidak menceritakan penyebab cedera leher yang dialaminya. Ia hanya mengatakan ahli bedah telah memasukkan dua cakram titanium ke tulang belakang lehernya yang akan memberinya "masa hidup baru tanpa rasa sakit!"

Tak lupa, bintang film The Ugly Truth itu berterima kasih kepada dokter bedahnya.

“@Thebackdoctorapp terima kasih telah memperlakukan saya seperti manusia dan memberi saya banyak waktu dan perhatian untuk membantu saya benar-benar memahami apa yang diharapkan dan apa saja pilihan saya. Terima kasih atas bakat dan keahlian Anda yang luar biasa dan telah menyelamatkan leher saya! ” lanjutnya dengan keterangan yang panjang. “@Cedarssinai di Marina del Ray terima kasih atas perhatian Anda yang luar biasa dan penuh kasih!

Menurut aktris berusia 42 tahun itu, dokter dan tenaga kesehatan membuatnya nyaman dan tenang selama dirawat di sana.

Katherine Heigl menutup unggahannya dengan mengucapkan selamat Hari St. Patrick, yang dirayakan setiap tanggal 17 Maret setiap tahunnya, kepada para pengikutnya. "Jelas saya telah diberkati dengan keberuntungan orang Irlandia hari ini!"

Baca juga:

Tips Atasi Nyeri Leher, Tengkuk, Lutut Saat Bekerja dari Rumah