Usai Operasi Leher, Katherine Heigl: Aku Sekarang Bionik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Katherine Heigl, aktris. Instagram/@katherineheigl

Katherine Heigl, aktris. Instagram/@katherineheigl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Katherine Heigl membagikan kabar ia telah menjalani operasi leher. Menurut ia, operasi tersebut membebaskannya dari "rasa sakit yang paling menyiksa" dari yang pernah ia alami sebelumnya. Melalui unggahan Instagram, Rabu, 17 Maret 2021, ia membagikan tiga foto yang diawali foto dirinya memakai penyangga leher sedang duduk di atas tempat tidur. 

Di slide selanjutnya, ia terlihat duduk di ranjang rumah sakit dengan perban putih menutupi lehernya. Di slide terakhir, ia menunjukkan dua foto hasil rontgen lehernya sebelum dan setelah operasi.

“Yah… aku sekarang bionik !! Dua piringan titanium sekarang menghuni leher saya dan saya mungkin bisa berdiri di atas kepala saya selama berjam-jam… Saya tidak akan mencobanya dulu, tetapi beri saya waktu beberapa bulan dan saya akan meledakkan pikiran Anda !! ” Heigl bercanda dalam keterangan Instagram-nya dilansir dari laman Page Six.

Bionik adalah ilmu yang digunakan untuk mengganti struktur anatomi atau proses fisiologi dengan komponen elektronik atau mekanik. Contohnya, telinga bionik, mata buatan, dan prostesis sensoris. Dilihat dari foto hasil rontgen Katherine, ada tiga tulang lehernya yang disangga cakram titanium.

Dalam unggahan itu, Heigl tidak menceritakan penyebab cedera leher yang dialaminya. Ia hanya mengatakan ahli bedah telah memasukkan dua cakram titanium ke tulang belakang lehernya yang akan memberinya "masa hidup baru tanpa rasa sakit!"

Tak lupa, bintang film The Ugly Truth itu berterima kasih kepada dokter bedahnya.

“@Thebackdoctorapp terima kasih telah memperlakukan saya seperti manusia dan memberi saya banyak waktu dan perhatian untuk membantu saya benar-benar memahami apa yang diharapkan dan apa saja pilihan saya. Terima kasih atas bakat dan keahlian Anda yang luar biasa dan telah menyelamatkan leher saya! ” lanjutnya dengan keterangan yang panjang. “@Cedarssinai di Marina del Ray terima kasih atas perhatian Anda yang luar biasa dan penuh kasih!

Menurut aktris berusia 42 tahun itu, dokter dan tenaga kesehatan membuatnya nyaman dan tenang selama dirawat di sana.

Katherine Heigl menutup unggahannya dengan mengucapkan selamat Hari St. Patrick, yang dirayakan setiap tanggal 17 Maret setiap tahunnya, kepada para pengikutnya. "Jelas saya telah diberkati dengan keberuntungan orang Irlandia hari ini!"

Baca juga:

Tips Atasi Nyeri Leher, Tengkuk, Lutut Saat Bekerja dari Rumah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."