Dokter Bagi 3 Cara Anak Mudah Tidur di Malam Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi anak tidur (pixabay.com)

Ilustrasi anak tidur (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ada sejumlah cara untuk membuat anak mudah tidur usai seharian beraktivitas. Salah satunya adalah memberikan bahan-bahan herbal seperti chamomile kepada anak, menurut Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si.

"Yang bisa kita pakai adalah bahan-bahan herbal yang memang sudah terbukti aman buat anak-anak, aman buat balita misalnya bisa menginduksi tidur, yang punya efek 'soothing', "relaxing', dan bisa membuat cepat ngantuk. Itu kita bisa pakai misalnya chamomile," ujar dokter Inggrid dalam acara peluncuran produk Antangin Good Night yang digelar daring, Rabu, 17 Maret 2021.

Dokter Inggrid mengatakan chamomile banyak dijual di pasaran dalam bentuk kantung teh ataupun dalam kondisi telah dikeringkan. Orang tua dapat menyeduh chamomile kering itu dengan air panas kemudian disaring dan ditambah madu.

Cara kedua adalah memberikan anak minuman lain seperti susu hangat. Ia mengatakan susu hangat dapat membuat anak mudah mengantuk sehingga cepat tidur.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan aromaterapi di kamar. Penggunaan aromaterapi dapat menimbulkan suasana yang rileks dan menenangkan sehingga membuat anak nyaman.

"Itu juga bisa pakai untuk anak anak juga dan yang dewasa," pungkas dokter Inggrid.

Semoga cara-cara di atas bisa membantu anak Anda tidur terlelap malam nanti ya, Bu.

Baca juga:

Susah Tidur di Kala Pandemi, Mungkin Anda Terkena Coronasomnia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."