Curhat ke Konselor Pernikahan, Melaney Ricardo: Itu Investasi Rumah Tangga Kami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Melaney Ricardo dan suami, Tyson Lynch. Instagram/@melaney_ricardo

Melaney Ricardo dan suami, Tyson Lynch. Instagram/@melaney_ricardo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Melaney Ricardo membenarkan kabar yang beredar bahwa ia dan suami, Tyson Lynch, pernah mendatangi konselor pernikahan untuk mencurahkan permasalahan rumah tangga yang mereka hadapi. Hal itu ia ungkapkan di dalam vlog "Pernikahan Kami Saat Ini.." yang diunggah di YouTube Melaney Ricardo, Selasa, 16 Maret 2021.

"Kabar yang beredar memang benar bahwa saya dan Tyson sempat mendatangi konselor pernikahan, dalam hal ini seorang pendeta," ucap ibu dua anak itu.

Menurut Melaney, curhat soal rumah tangga ke konselor pernikahan adalah keputusan yang tepat bagi mereka berdua.

"Kalau banyak orang bilang kenapa harus konselor pernikahan? Justru menurut saya itu salah satu investasi kami dalam berumah tangga. Kalau misalnya, kami curhat dengan teman yang tidak tepat, kok rasa-rasanya takutnya kami bisa terpengaruh dalam hal membuat keputusan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk curhat dan mencari solusi kepada orang yang mungkin kami anggap lebih tepat, yang bisa memberikan kami bimbingan dalam memutuskan solusi dari permasalahan yang kami hadapi."

Melaney menuturkan bahwa suami istri yang datang ke konselor pernikahan tak selalu identik dengan rumah tangga mereka di ambang kehancuran. Untuk sejumlah pasangan, termasuk ia dan Tyson pergi ke konselor pernikahan membantu menemukan solusi yang tepat mengatasi masalah rumah tangga.

Selama hampir sebelas tahun menikah dengan Tyson, Melaney mengaku ada gesekan dan masalah seperti pasangan suami istri lainnya. Biasanya, gesekan yang ada di antara Melaney dan Tyson akibat perbedaan budaya dan nilai di antara mereka berdua. 

"Karena kami berdua ini dibesarkan dengan budaya dan juga value ataupun kultur yang memang benar-benar berbeda. Saya orang Batak dengan budaya ketimuran, dan Tyson dengan budaya Australia kebarat-baratan," tutur perempuan berusia 41 tahun ini.

Melaney juga menepis anggapan bahwa masalah rumah tangga mereka salah satunya dipicu faktor ekonomi. Secara kasat mata, Melaney terlihat lebih sering tampil dibandingkan Tyson di dunia hiburan. Ia tak menampik hal tersebut dan menyatakan bahwa sang suami banyak bekerja dari rumah. "Bukan berarti Tyson tidak bekerja. Tyson saat ini banyak bekerja di belakang layar," ujarnya.  

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch menikah pada 31 Juli 2010. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak, Chloe Valentine Lynch (9 tahun) dan Courage Jordan Lynch (4 tahun).

Baca juga:

Suami Pulang, Melaney Ricardo: Kok di Sini?

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."