Cerita Mutia Ayu Potong Rambut Bob Pendek Dadakan: Aku Jadi Ingat 2 Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sejumlah netizen memuji penampilan Mutia Ayu menjadi terlihat lebih fresh dan cantik.  Sebelumnya, istri mendiang Glenn Fredly itu sempat mengungkapkan keinginannya potong rambut. Instagram/@mutia_ayuu

Sejumlah netizen memuji penampilan Mutia Ayu menjadi terlihat lebih fresh dan cantik. Sebelumnya, istri mendiang Glenn Fredly itu sempat mengungkapkan keinginannya potong rambut. Instagram/@mutia_ayuu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu membagikan proses potong rambut bob pendek atau little bob yang menjadi gaya rambut terbarunya di awal Maret 2021. Mutia mengungkapkan bahwa ia tak berencana potong rambut, keinginan itu muncul mendadak usai berjumpa dengan kedua temannya di suatu mal bilangan Senayan, Jakarta Pusat. Ditemani kedua temannya, istri mendiang Glenn Fredly itu pergi ke salon di dalam mal kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Karena aku tiba-tiba mikir mau potong rambut, baiklah. Oh my godness, aku deg-degan sih potong rambut atau enggak, tapi konsultasi dulu," ucap Mutia Ayu dalam vlog "Ketemu Temen Lama, Potong Rambut Pendek" yang diunggah di YouTube Mutia Ayu Wandini, 10 Maret 2021.

Mutia merekam sendiri proses potong rambutnya dengan kamera mirrorless hitam. Saat proses mencuci rambut, ia memesan sampo antirontok karena rambutnya sedang mengalami kerontokan.

Usai mencuci rambut, ia kembali duduk di kursi dengan cermin kaca besar di depannya lalu berkonsultasi dengan penata rambut dan mengaku sempat deg-degan.

"Karena aku butuh satu tahun untuk manjangin rambut lagi. Tapi yaudah yang namanya rambut kan tumbuh lagi," tutur penyanyi Muara Hati ini.

Mutia Ayu menunjukkan hasil potong rambut bob pendeknya di salon yang terletak di dalam mal kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada awal Maret 2021. Tangkapan layar YouTube Mutia Ayu Wandini

Kemudian rambut panjangnya dikuncir rapi dengan karet gelang dan dipotong sesuai pendek rambut yang diinginkan. Saat penata rambut yang bernama Aan menunjukkan rambut yang dipotongnya, Mutia Ayu terdengar tertawa dan berkata, "ya ampun, gapapalah."

Sambil merapikan potongan rambut bob pendek Mutia Ayu, penata rambut bertanya soal warna rambut hitam Mutia. Menurut Mutia, ia mewarnai rambut hitam sendiri di rumah karena menyukai warna tersebut.

"Iya, ini dihitamin (rambutnya) sama aku sendiri. Cemong-cemong gitu di rumah. Karena aku kan rambutnya enggak pernah dianeh-anehin, senengnya hitam. Jadi, kalau di-extension lagi ga ribet, jadi yaudah item," imbuh perempuan 25 tahun ini.

Mutia Ayu menunjukkan hasil potong rambut bob pendeknya di salon yang terletak di dalam mal kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada awal Maret 2021. Tangkapan layar YouTube Mutia Ayu Wandini

Setibanya di rumah, Mutia melihat kembali tampilan rambut barunya di depan cermin di dalam kamarnya. Selain menyukai 

"Oh my god, so gemes ya sama rambutnya. Aku happy banget hari ini. Alhamdulillah ketemu sama temen dan trus aku kepikiran potong rambut. Akhirnya enggak pikir panjang, aku potong rambut. Tapi gapapa sih hasilnya aku suka. Ini mengingatkanku dua tahun yang lalu," tuturnya.

Menilik sejumlah unggahan Instagram-nya, Mutia Ayu memang pernah tampil dengan potongan rambut bob pendek seperti gaya rambut terbarunya saat ini. Pada unggahan Instagram awal 2019, ia membagikan potongan rambut bob pendek saat berfoto di dalam mobil. Ia menata rambutnya persis seperti dalam video yang dibagikan awal Maret 2021, digerai dan di belah tengah.

"Kamu suka dengan potongan rambut aku (emotikon tertawa)," tulisnya di keterangan foto, 2 Januari 2019.

Unggahan video tampilan rambut bob pendek Mutia Ayu di awal Maret 2021 ini menuai pujian dari beberapa selebriti. "Kecehhhh de. Ay like," tulis aktris dan pebisnis Ririn Ekawati. "Obsesseeeddd," tulis penyanyi Arierl Tatum.

Makeup artist langganan selebriti, Marlene Hariman, turut meninggalkan komentar. "Cakep ih kayak anak abg (anak baru gede)," tulisnya.

Selain memuji penampilan Mutia Ayu yang terlihat lebih segar, salah seorang netizen menilai penampilan ia terlihat seperti Kylie Jenner. “Kylie Jener who,” tulis seorang netizen. Dalam unggahan Instagram Stories-nya, Ibu Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo ini sempat mengungkapkan ingin memotong rambut panjangnya.

Baca juga:

Rutinitas Pagi Mutia Ayu, Pergi ke Makam Glenn Fredly lalu Sarapan Roti Telur Dadar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."