Pandemi, Potongan Rambut Bob hingga Pixie Jadi Tren Rambut 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi rambut bob. Unsplash.com/Tore F

Ilustrasi rambut bob. Unsplash.com/Tore F

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaTren rambut 2021 banyak dipengaruhi situasi pandemi Covid-19. Potongan rambut yang simpel dan mudah ditata jadi pilihan teratas guna menunjang pekerjaan sekaligus rutinitas lainnya yang banyak dilakukan di rumah.

Menurut Diana Hadisuwarno, Art Director Hairbeat Beauty Lounge, potongan rambut bob menjadi pilihan yang paling diminati di 2021. 

"Pandemi itu lebih ke potongan yang effortless, itu artinya tidak akan terlalu banyak blow, kayak tekstur bob karena wanita-wanita sekarang kan mau yang praktis," ungkap Diana dalam jumpa pers virtual "CBD Hair Institute 2021", Jumat, 5 Maret 2021.

Diana mengatakan bob pendek, medium dan tekstur bob cocok untuk pemilik rambut lurus hingga ikal. Dengan gaya rambut ini, para wanita tidak perlu melakukan blow khususnya jika terburu-buru untuk ikut zoom meeting.

"Dia kan (rambut bob) tinggal wash and go, sudah bagus," ujar Diana.

Selain itu, rambut gaya pixie atau super pendek juga kembali menjadi tren. Yang membedakan adalah pada teknik pengguntingannya kini diberi tekstur agar lebih bervariasi.

Demi Lovato (Instagram/@ddlovato)

"Untuk guntingan panjang, yang kembali lagi adalah guntingan layer yang ber-shaggy. Guntingan panjang walaupun alami ada modelnya kita bisa memberikan layer agar teksturnya terlihat lebih cantik," ujar Diana.

Beberapa selebriti dunia seperti Demi Lovato dan Dua Lipa memilih potongan rambut pixie di tahun ini.

Jika kamu berencana potong rambut di akhir pekan ini, semoga salah satu tren rambut 2021 menginspirasi kamu.

Baca juga:

Gaya Rambut Mullet, Timbul dan Tenggelam Tapi Selalu Ada

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."