Hadiri Acara PKK, Perpaduan Baju Kahiyang Ayu Beda Dari yang Lain

Kahiyang Ayu menghadiri mengenakan baju PKK Kota Medan dan memadukannya dengan celana/Instagram-ayanggkahiyang

mode

Hadiri Acara PKK, Perpaduan Baju Kahiyang Ayu Beda Dari yang Lain

Senin, 15 Maret 2021 23:23 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Keseharian Kahiyang Ayu terus menjadi perhatian. Tidak hanya karena dia adalah anak Presiden Joko Widodo, namun juga perannya sebagai Ketua PKK Kota Medan pun membuat banyak mata tertuju padanya. Kahiyang Ayu kerap membagikan berbagai kegiatan resminya sebagai ibu pejabat. Ia pernah tampil dalam syukuran Hari Ulang Tahun ke-41 dan rakernas Dekranas tahun 2021 secara visual.

Lain waktu, istri Bobby Nasution pun beberapa kali mengenakan baju seragam PKK dalam menghadiri acara resmi itu. Misalnya saat ia hadir dalam acara ramah tamah dengan pengurus TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Medan seperti yang diunggahnya pada 8 Maret 2021.

Baru-baru ini, Kahiyang pun menampilkan kegiatan PKK Kota Medan saat melakukan kunjungan kerja dan Pembinaan Lomba Pola Asuh Anak dan remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK Tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung pada 15 Maret 2021 ini berlangsung Senin di Aula SMK Negeri 13 Medan.

Baca: Bersepeda Bareng Suami, Kahiyang Ayu Tampil Kasual Serba Hitam

Kahiyang Ayu membagikan 5 fotonya. Ada foto Kahiyang sedang menerima rangkaian bunga dari anak kecil. Ada pula kegiatan Kahiyang sedang memberikan pidato dalam acara resmi itu. Lain waktu, terlihat Kahiyang Ayu sedang melihat beberapa hasil barang yang dipamerkan dalam kegiatan itu.

Kahiyang Ayu mengenakan baju PKK Kota Medan dan memadukannya dengan celana/Instagram-ayanggkahiyang

Yang cukup membuat salah fokus adalah padu padan seragam Kahiyang Ayu. Dalam kegiatan kahiyang pad acara ramah tamah dengan pengurus TP PKK Kota Medan serta kunjungan Kahiyang pada 15 Maret 2021, terlihat Kahiyang mengenakan seragam PKK bernuansa hijau dan biru. Baju seragam itu dipadukannya dengan celana panjang hitam. Hal itu sangat berbeda dengan para anggota PKK lain. Ibu-ibu PKK lain mengenakan seragam PKK dan kerudung senada, yang dipadukan dengan rok hitam panjang.

Dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Kahiyang Ayu berharap PKK dapat menggerakkan keluarga dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UMKM di masing-masing kelurahan. "Sebagaimana diprogramkan Wali Kota yakni satu kelurahan satu centra kewirausahaan (Sakasanwira)," katanya.

Kunjungan kerja yang perdana bersama Wakil Ketua TP PKK Medan. "Selain bersilaturrahmi dan saling berkenalan, dalam kunjungan ini saya melihat langsung aktivitas PKK," katanya pada unngahannya 15 Maret 2021.

Kahiyang yang mengenakan masker memastikan bahwa perhelatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Selain mematuhi 3M, setiap orang yang memasuki lokasi acara harus melalui rapid tes. Selain menampilkan berbagai produk UMKM di Kelurahan Karang Berombak, kegiatan ini juga menyuguhkan simulasi dan yel-yel dari masing-masing kelompok PAAR Karang Berombak," katanya.