Black Hole, Panggilan Mesra Emil Dardak untuk Arumi Bachsin saat Pacaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Menjadi istri kepala daerah bukan hal yang baru bagi Arumi Bachsin. Sebelumnya, sang suami, Emil Dardak pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek periode 2016-2019. Kini Arumi menyandang status sebagai ibu Wakil Gubernur Jawa Timur sejak Emil resmi dilantik pada 13 Februari 2019. Instagram/arumibachsin_94

Menjadi istri kepala daerah bukan hal yang baru bagi Arumi Bachsin. Sebelumnya, sang suami, Emil Dardak pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek periode 2016-2019. Kini Arumi menyandang status sebagai ibu Wakil Gubernur Jawa Timur sejak Emil resmi dilantik pada 13 Februari 2019. Instagram/arumibachsin_94

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Arumi Bachsin dan Emil Dardak mengenang masa-masa pacaran mereka sebelum menikah. Bagi Emil, salah satu hal yang ia rindukan saat ini di masa pacaran adalah momen berkencan. Sementara bagi Arumi, ia merindukan ingin diperhatikan seperti dulu masa pacaran.

"Kalau aku masih pengen dicariin, ditanyain, 'sayang udah makan, blum?', ungkap Arumi Bachsin dalam tayangan vlog "Pernah Enggak Pernah | Selingkuh? Pengen Nikah Lagi?" yang diunggah di YouTube Arumi Bachsin, Sabtu, 13 Maret 2021.

Mendengar curahan hati sang istri, Emil mengungkapkan sepertinya ia tak berperilaku seperti itu saat mereka berpacaran. "Mang aku gitu dulu?" tutur Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Menurut Arumi, pertanyaan itu beberapa kali muncul saat mereka pacaran, meski tak sama persis dengan yang ia ungkapkan di atas.

Kemudian mereka berdua teringat kebiasaan makan Arumi saat berpacaran. Arumi doyan makan di usia akhir belasan tahun, menurut Emil Dardak. Bahkan ia bisa makan dua jam sekali. Oleh karena itu, ia memanggil Arumi dengan black hole atau lubang hitam di antariksa. 

(Paling kanan) Arumi Bachsin dan suami, Emil Dardak, dalam tayangan vlog "Pernah Enggak Pernah | Selingkuh? Pengen Nikah Lagi?" yang diunggah di YouTube Arumi Bachsin, Sabtu, 13 Maret 2021. Tangkapan layar

"Jadi kita panggilannya, black hole. Black hole itu di antariksa ada lubang hitam, kalau masuk ke situ masuk pindah ke dimensi lain. Dia tuh bisa makan banyak banget dan gak gemuk-gemuk," tutur pria berusia 36 tahun itu.

Menurut Emil, Arumi pernah ngambek saat diingatkan untuk tidak terlalu banyak makan. Sebab saat ia makan dua jam sekali itu, orang-orang yang pergi bersamanya juga harus ikut makan. "Satu hari diajak makan, enggak mau, enggak mau. Ayo, makan. 'enggak mau makan'. Loh kamu udah gak makan berapa jam," lanjutnya.

Arumi lalu mengungkapkan bahwa kebiasaannya suka makan bisa menguntungkan Emil. Sebab kemarahan Arumi bisa reda saat diajak makanan.

"Padahal enak loh jadi Mas Emil, kalau misalnya punya orang (pacar) kayak saya itu. Sebenarnya kalau lagi marah dikasih makan, udah seneng. Dikasih makan, lagi marah lagi ngambek, 'sayang mau makan ini, enggak?', pasti langsung luluh," tutur perempuan berusia 27 tahun itu.

Tapi menurutnya, hal itu tak berlaku lagi sekarang. Sebab Arumi ingin lebih menjaga kesehatan dan bentuk badannya.

Arumi Bachsin pertama kali jumpa dengan Emil Dardak, dijodohkan oleh manajer Arumi saat itu. Kesan pertama jumpa dengan Emil, Arumi menganggap Emil bukan tipe pria idamannya karena terlalu serius. Saat itu, ia berusia 17 tahun, sementara Emil berusia 27 tahun. 

Seiring waktu di masa-masa pendekatan, Arumi melihat beragam tanda bahwa Emil adalah calon suami idamannya. Di antaranya restu dari orang tua Arumi menanyakan keberadaan Emil saat belum berkunjung lagi ke rumah mereka, hal itu belum pernah ditanyakan kepada pacar-pacar Arumi sebelumnya. Selain itu, di mata Arumi, kepintaran dan cara berpikiran terbuka atau open minded Emil membuatnya semakin terpikat. 

Arumi Bachsin dan Emil Dardak menikah pada 30 Agustus 2013. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak (7 tahun) dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (5 tahun). 

Baca juga:

Beda Usia 10 Tahun, Ini Alasan Arumi Bachsin Menerima Pinangan Emil Dardak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."