Jadi Ibu Wali Kota Medan, Simak Gaya Kahiyang Ayu Hadiri Rakernas Dekranas 2021

Kahiyang Ayu saat menghadiri rakernah Dekranas secara virtual. Instagram/Aayangkahiyang

mode

Jadi Ibu Wali Kota Medan, Simak Gaya Kahiyang Ayu Hadiri Rakernas Dekranas 2021

Kamis, 4 Maret 2021 15:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kahiyang Ayu membagikan sejumlah aktivitasnya menjadi istri pejabat di media sosial. Salah satunya, saat ia menghadiri Rakernas Dekranas 2021 secara virtual sehubungan dengan tugasnya sebagai istri Bobby Nasution yang baru saja dilantik sebagai Wali Kota Medan periode 2021-2026.

"Menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun ke-41 dan Rakernas Dekranas tahun 2021 secara virtual," tulis putri Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi itu di keterangan foto Instagram, Rabu, 3 Maret 2021.

Kahiyang membagikan tiga foto yang memperlihatkan ia bersama sejumlah orang duduk berjarak dan memakai masker di dalam ruangan. Di ketiga foto itu, Kahiyang tampil anggun mengenakan baju kurung bahan silk organza coklat muda. Baju tersebut berdetail lengan puff sepanjang siku dan bermotif bunga. Bagian atas baju yang dikenakan perempuan berusia 29 tahun itu terlihat dihiasi kristal.

Ia melengkapi penampilannya dengan selendang batik coklat yang disampirkan di bahu kanannya. Gaya rambut Kahiyang terlihat disanggul modern dan rambut belah pinggir. Aksesori yang dipakainya terlihat anting berukuran kecil. Tak terlihat gaya riasan Kahiyang di balik masker pink yang dipakainya.

Penampilan Kahiyang kemarin sedikit mengingatkan pada gaya busana ibundanya, Iriana Jokowi saat menyambut kedatangan Raja Belanda Willem-Alexander beserta Ratu Maxima, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada 10 Maret 2020.

Presiden Jokowi (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Raja Belanda Willem Alexander beserta Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti berfoto di samping keris Pangeran Diponegoro di sela kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Selasa, 10 Maret 2020. Keris itu sendiri didapatkan Belanda saat menangkap Pahlawan Nasional tersebut pada 1830. ANTARA/Sigid Kurniawan

Di momen pertemuan antarnegara itu, Iriana Jokowi tampil menawan mengenakan baju kurung coklat muda. Selain memiliki detail kerah sabrina, baju kurung bahan silk organdi ini dihiasi detail bordir aneka bunga. Baju kurung sepanjang betis ini dipadukan dengan kain songket dan selendang warna senada. Di bagian ujung selendang Iriana tampak dihiasi renda ukuran besar.

Gaya rambut Iriana elegan seperti biasannya dengan dikonde rapi dan dihiasi jepit konde mutiara. Tak lupa, ia mengenakan anting mutiara kecil andalannya. Di pergelangan tangan kanannya tampak gelang berkilau melingkar dan cincin jari manis tangan kanannya.

Gaya riasan Iriana simpel dengan pulasan lipstik magenta kesukaannya. Untuk melengkapi penampilannya, Iriana memilih selop pesta hak rendah warna hitam. Di bagian hak selop tersebut terdapat detail mutiara. 

Kembali ke penampilan Kahiyang Ayu, ibu dua anak itu juga tampil anggun mengenakan baju kurung saat mendampingi suami saat pelantikan pada Jumat, 26 Februari 2021. 

(Paling kanan) Gaya anggun Kahiyang Ayu menemani suami, Bobby Nasution, dilantik menjadi Wali Kota Medan. Instagram/@garyevan

Adik Gibran Rakabuming Raka itu mengenakan baju kurung warna merah berdetail bunga. Sebagai bawahannya, ia memakai kain putih bermotif ulos warna-warni khas Batak.

Ia juga menyampirkan selendang panjang dengan motif senada kain berdetail rumbai di bahu kirinya. Perempuan berusia 29 tahun itu juga memakai giwang mutiara. Kahiyang Ayu melengkapi penampilannya dengan selop merah.

Untuk gaya riasannya, Kahiyang Ayu tampil flawless dengan pulasan lipstik dan perona pipi warna merah. Rambut panjangnya ditata ala sanggul modern dengan rambut belah pinggir. 

Baca juga:

Gaya Kemeja Kahiyang Ayu saat Foto Keluarga Bersama Suami dan Kedua Anaknya