Iriana Jokowi Tampil Beda di Foto Keluarga, Bold dan Kaya Motif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kiri ke kanan) Selvi Ananda, Iriana Jokowi, dan Kahiyang Ayu mengenakan busana koleksi Biyan dan Tenun Baron dalam pemotretan foto keluarga di Istana Bogor. Instagram.com/@doleytobing

(kiri ke kanan) Selvi Ananda, Iriana Jokowi, dan Kahiyang Ayu mengenakan busana koleksi Biyan dan Tenun Baron dalam pemotretan foto keluarga di Istana Bogor. Instagram.com/@doleytobing

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Iriana Jokowi melakukan sesi foto bersama dengan para perempuan di keluarganya di Istana Bogor. Di momen Hari Ibu 22 Desember, fotografer Diera Bachir mengunggah di Instagram foto Iriana bersama Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, dan Sedah Mirah, kompak memakai baju putih serta batik coklat dan hitam.

Pada Kamis 2 Januari 2020, penata gaya Doley Tobing dan Diera Bachir kembali mengunggah pose lain ketiganya. "Family Portrait of Lady Ibu Negara Republik Indonesia Ibu Iriana Joko Widodo, @ayanggkahiyang, dan Selvi Ananda," tulis Diera di keterangan foto.

Dalam foto tersebut, fashion Iriana bersama Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda tampil lebih bermotif dan bold dari unggahan foto di momen Hari Ibu. Sesi pemotretan ini tampaknya diambil beberapa waktu lalu sebelum Selvi Ananda melahirkan anak kedua, La Lembah Manah pada 15 November 2019. 

(kiri ke kanan) Kahiyang Ayu, Iriana Jokowi, dan Selvi Ananda mengenakan busana koleksi Biyan dan Tenun Baron dalam pemotretan foto keluarga di Istana Bogor. Instagram.com/@doleytobing

Mereka bertiga tampil elegan mengenakan busana koleksi Biyan dan kain Tenun Baron. Untuk memperkuat kekayaan motif khas Indonesia, kalung koleksi Biyan kian mempercantik penampilan. 

Penampilan ketiganya semakin menawan berkat aksesori anting nuansa emas dari La Ciel Design. Untuk riasan, ketiganya tetap mempercayakan pada tangan dingin makeup artist Ryan Ogilvy.

Di foto ini, tampilan Iriana Jokowi paling memikat mata. Nenek Jan Ethes ini lebih sering mengenakan busana nuansa putih atau pastel dengan detail simpel minimalis. Kali ini, Iriana tampil memakai gaun semi abaya bahan beludru hitam dihiasi motif bunga warna emas dan taburan payet.

Iriana Jokowi mengenakan busana Biyan dan kain Tenun Baron saat foto keluarga di Istana Bogor. Instagram.com/@doleytobing

Menurut penata gaya Doley Tobing, di pemotretan ini ia ingin menampilkan sisi yang berbeda dari ibu Negara.

"Saya ingin menampilkan sosok Ibu Iriana yang berbeda, intinya setiap orang bisa cocok menggunakan apa saja, asalkan sesuai dengan karakter dan personal style yang dimiliki," kata Doley saat dihubungi Tempo.co, Kamis 2 Januari 2020.

Menurut Doley, konsep dan inspirasi pemotretan kali ini adalah Indonesia. "Semua saya custom dan padu padankan dari mulai wardrobe, accessories, sepatu, sampai kain. Bernuansa modern, tapi tetap ada touch of Indonesia-nya," ucap Doley.

Doley mengaku tidak ada perbedaan dalam mempersiapkan penampilan ketiganya. "Saya mencoba membuat styling yang hampir mirip untuk mereka bertiga, supaya ada koneksi dan benang merah antara mereka. Ibu dan anak, yang warm dan intimate," tandas Doley.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."